in

Sandiaga Uno Lari Bersama Peserta Padang KulineRUN, Ini Link Pendaftarannya

PADEK.JAWAPOS.COM-Untuk mendukung World Islamic Enterpreneur Summit (WIES) dan memajukan sport tourism di Sumbar, “Padang KulineRUN” kembali digelar dengan kategori half marathon. Event yang diinisiasi oleh RajaLari dan Hotel Truntum Padang ini berlangsung pada 9 September 2023.

Chairman of Organizing Committee, Iswandi Said, menyatakan bahwa even ini memiliki tujuan yang lebih besar daripada sekadar ajang lari. Yakni semangat untuk mempromosikan keindahan pariwisata Sumbar dan memperkenalkan kuliner Minang yang mendunia.

“Padang KulineRUN kali ini tidak hanya tentang olahraga, tetapi juga mengangkat pesona alam Sumbar dan kelezatan kuliner Minangkabau yang telah dikenal mendunia,” ujarnya.

Konsep “3rd Padang KulineRUN 2023” menawarkan pengalaman berlari melalui jalur-jalur utama kota, dengan kategori lomba “Half Marathon 10K, 5K, dan 2,5K”. Menariknya, sekitar 80% dari jalur lari akan menawarkan pemandangan indah Pantai Padang yang akan diakhiri dengan hidangan kuliner khas Minang di Hotel Truntum Padang.

Acara yang akan dimulai pukul 05.00 dan berakhir di Hotel Truntum Padang ini menawarkan pengalaman berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu tambahan menarik adalah tantangan bagi para peserta untuk melewati jembatan Siti Nurbaya menuju Gunung Padang, dengan pemandangan laut Samudera Hindia yang terkenal mempesona.

Pada even ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan ikut berlari bersama peserta yang diperkirakan mencapai ribuan.

Para peserta dapat mendaftar dengan biaya pendaftaran yang masih berlaku normal hingga 3 September, yakni Rp200.000 untuk kategori 2,5K, Rp250.000 untuk 5K, dan Rp300.000 untuk 10K. Keuntungan bagi peserta adalah mendapatkan jersey, medali, goodie bag, BIB Number, voucher kuliner, dan produk dari sponsor.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut: https://bit.ly/Registrasi3rdPadangKulineRUN atau menghubungi Ahmad Fajar di nomor 0895-1561-0084.

Rafizon Chaniago, General Manager Truntum Padang, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kegembiraannya karena acara yang pernah digelar di Grand Inna Padang kini digelar kembali di Hotel Truntum Padang.

Rafizon berharap sport tourism ini akan berdampak pada kemajuan pariwisata dan dunia usaha di Sumbar setelah terdampak pandemi.

Dengan semangat ini, Padang KulineRUN 2023 diharapkan tidak hanya akan menjadi ajang lari yang menghibur, tetapi juga kontribusi nyata bagi pariwisata, budaya, dan dunia usaha di Sumbar.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anies Ziarah ke Makam Para Pendiri NU dan Minta Doa Restu ke Ibunda Cak Imin

Stikes Alifah Padang Jawab Tantangan dan Peluang Layanan Kesehatan Global