in

Sarpras Perpustakaan di RPTRA akan Ditambah

Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta akan melengkapi sarana prasarana (Sarpras) di 225 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) 2017 ini. Sehingga bisa memberikan kenyamanan yang lebih kepada pengunjung.

“Fasilitas di perpustakaan RPTRA bukan hanya rak buku, tapi aksesori lain. Bahkan kita tambahkan edu games “

Kepala Bidang Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian DPA DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, setiap ruang perpustakaan harus memiliki standar pelayanan minimal.

Beberapa sarana dan prasarana yang akan dilengkapi yakni rak buku, rak sepatu, AC, alat permainan edukatif, pigura, rak sepatu, karpet puzzle, karpet, keset, pensil warna dan aksesoris lainnya.

“RPTRA makin lama makin banyak di Jakarta, selama ini kami disediakan ruangan kosong. Fasilitas di perpustakaan RPTRA bukan hanya rak buku, tapi yang lain. Bahkan kita tambahkan edu games ,” kata Iwan, Kamis (3/3).

Anggaran untuk pengadaan sarana prasarana ini mencapai Rp 2,8 miliar. Saat ini sedang dalam tahap pendistribusian. Sementara untuk pengadaan edu games sedang masa pelelangan.

“Di beberapa RPTRA yang sudah diresmikan sudah dikirim. Yang kami inginkan adalah supaya durasi bacanya nggak sebentar, harus nyaman,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Pilkada 2017 dan Kebesaran Jiwa Membangun Aceh

Razia Unggas dan HPR Digelar di Rusun Cilincing