in

Satgas Yonif 133/YS Gelar Nonton Bareng Bersama Anak-anak Sekolah Papua

PADEK.CO–Menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, personel Pos Komando Utama Satgas Yonif 133 menggelar acara nonton bareng bersama dengan anak-anak sekolah yang ada di Kp. Susumuk Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya, Senin (7/8/2023).

“Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 ini memang program kami untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk membantu masyarakat sekitar. Kedepan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bersama-sama masyarakat membangun Papua disamping tugas pokok kami menjaga keamanan wilayah,” ucap Dansatgas.

Adapun film yang diputar bercerita tentang kehidupan anak anak sekolah yang berada di Papua yang menanti kedatangan tenaga pelajar serta memperlihatkan keindahan alam dan kearifan lokal daerah Papua yang berjudul “Di Timur Matahari” yang ditonton sekitar 120 orang anak-anak sekolah Distrik Aifat.

Nanda, Kepala SD YPK Susumuk mengatakan bahwa, kegiatan ini sama sekali belum pernah diadakan sebelumnya, sehingga pada saat acara berlangsung sangat menarik perhatian anak-anak untuk menyaksikan bersama film yang diputar.

“Kami senang sekali, baru kali ini ada acara seperti ini sebelumnya tidak pernah ada acara nonton bareng bersama di daerah sini khususnya di SD ini, kami juga bisa mendapatkan pelajaran yang sangat positif dari film ini. saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, tidak hanya pada saat menjelang hari kemerdekaan saja,” ucapnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Rampungkan Pembangunan GI dan SUTT 150 kV di Sulawesi Utara, TKDN Capai 80 Persen!

Sidang Praperadilan Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Bunting di Disnak Keswan Dimulai