in

Satu Pasien Covid-19 di Solsel Sembuh

Satu pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina di Balai Diklat BPSDM Sumbar telah dinyatakan sembuh.

Pasien berinisial YT, 55, sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Batang Limpaung, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kabupaten Solok Selatan.

“Dengan telah sembuhnya YT dari Covid-19, sehingga sisa pasien positif Covid-19 di Solsel tinggal dua orang lagi. Yakni YS, 80, dan MY, 50,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Solok Selatan, Novirman kepada Padang Ekspres, Kamis (11/6/2020) sore.

Ia menjelaskan, YT merupakan pasien satu keluarga berjumlah lima orang yang terinfeksi positif Covid-19 pada 6 Mei 2020 lalu.

Empat anggota keluarganya termasuk YT sendiri dinyatakan sudah sembuh Covid-19. Sementara ibunya YS, 80, yang juga positif Covid-19 masih dirawat di RSAM Bukittinggi.

Novirman menjelaskan, hasil swab YT sempat dua kali berturut-turut hasil negatif ketika dikarantina di BPSDM Sumbar.

Kemudian empat kali pula berturut-turut hasil swabnya positif. Dan baru sepekan terakhir dua kali hasil swabnya dinyatakan negatif dan yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang.

“Sore ini YT pulang ke Pakan Rabaa Tengah. Namun tetap kita sarankan dikarantina selama 14 hari ke depan di rumahnya,” paparnya. (tno)

The post Satu Pasien Covid-19 di Solsel Sembuh appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nasrul Abit: Masjid Lebih Siap Menerapkan Protokol Kesehatan

Pastikan Tarif Listrik tak Naik, PLN Gelar Temu Opinion Leader