in

SDS IT IPHI Payakumbuh, Ajang Kebersamaan Jelang Tamat Sekolah

AKRAB : Para murid SDS IT IPHI Payakumbuh berfoto bersama ketika melakukan study tour.(IST)

Kamis, 9 Februari 2023 lalu, boleh dikatakan menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi SDS IT IPHI Payakumbuh.

Di mana, para murid kelas VI melakukan kegiatan study tour. Ini merupakan ajang silaturahmi dan juga sebagai ajang untuk menjalin keakraban antar sesama murid dan juga guru.

Sekaligus menjadi kegiatan sebelum melaksanakan ujian akhir dan perpisahan kelas VI SDS IT IPHI Payakumbuh. Kegiatan study tour SDS IT IPHI PYK dilaksanakan di dua destinasi.

Pertama adalah kawasan Wisata Alam Malibo Anai, Padangpariaman dan bioskop TransMart, Padang, Sumatera Barat. Wajah ceria terpampang di wajah masing-masing murid. Mereka terlihat sangat menikmati dengan senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, para siswa berangkat dari pusat Kota Payakumbuh pukul 06.00 WIB dengan menggunakan 3 Bus yang terdiri dari satu bus sekolah dan dua bus pariwisata dengan rute, Payakumbuh-Malibo Anai-Transmart, dan kembali lagi ke Payakumbuh dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

Study tour ini diharapkan bisa memberikan rasa senang bagi siswa untuk berwisata bersama, sekaligus mendapatkan edukasi tentang berbagai hal. Salah satunya adalah tukar kado yang mengajarkan saling berbagi dan menerima.

Dalam kegiatan ini siswa kelas VI juga terlihat menikmati rangkaian kegiatan di kawasan wisata alam yang asri, sejuk menghijau dan penuh dengan kolam renang alami ini. Dan dengan berbagai kegiatan outbound yang sangat menyenangkan, unik dan menarik.

Ketua pelaksana study tour SDIT IPHI PYK, Yana menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana refreshing siswa kelas VI, setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas pembelajaran. “Alhamdulillah atas izin Allah, tahun ini kita bisa study tour untuk kelas VI,” katanya.

Beliau berharap agar kelak para lulusan SDS IT IPHI Payakumbuh diharapkan tetap ingat dengan momen-momen bersama guru dan sekolah dasar, setelah mereka melanjutkan belajar di tingkat SMP/MTs/Pesantren.

Atau di mana saja mereka berada, dan yang terpenting adalah menjaga akhlak, sikap, dan nama baik sekolah.(tim laman guru Payakumbuh)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rakor Penanggulangan Bencana, Genius: Daerah Ujung Tombak Pengendalian Bencana

SD Negeri 59 Payakumbuh, Kenalkan Media Video 360 Derajat ke Siswa