in

SeaRIA Finswimming Club Padang Raih Emas Navy Open Tournament Piala Danlanal Cirebon

Klub selam SeaRIA Finswimming Club, Padang berfoto saat ajang Navy Open Tournament Piala Danlanal Cirebon 2024.

PADEK.CO—Klub selam SeaRIA Finswimming Club Padang berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu dalam Navy Open Tournament Piala Danlanal Cirebon 2024 pada  12-14 Januari 2024.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih SeaRIA Finswimming Club Meiriani Armen via telepon. “Dalam ajang Navy Open Tournament Piala Danlanal Cirebon 2024, kita berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam turnamen tersebut,” ucap Meiriani, Senin (15/1/2024).

Ria Armen menambahkan, capaian prestasi yang ditorehkan oleh SeaRIA Finswimming Club tak lepas dari dukungan para orang tua yang terlibat penuh mendukung anak-anaknya untuk mengikuti turnamen ini.

“Walau kita satu-satunya perwakilan klub selam dari Sumbar dalam ajang ini, tetapi kita tidak mendapat bantuan moril dan materil dari Pemprov Sumbar. Oleh karena itu sokongan orang tua untuk mengikut sertakan anak-anaknya sangat berarti sekali bagi perkembangan atlet kami,” jelasnya.

Dalam turnamen ini, SeaRIA Finswimming Club mengikutsertakan 6 orang atlet yang terdiri lima orang atlet putra dan satu orang atlet putri.

“Atlet kami yang bernama Bebpidiva Cantika Ramohty Siringo-ringo berhasil mendapatkan medali emas di nomor laut. Sedangkan Shaquille Farras El Firdana berhasil mendapatkan perunggu di nomor kolam. Selain itu, dalam lomba ini, kita juga mengikut sertakan satu orang atlet kami yang lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut yang akan datang,” ujarnya.

Meiriani Armen menambahkan, mayoritas atlet yang terlibat dalam turnamen ini berusia 17 tahun ke bawah.

“Mungkin karena klub yang ikut, jadi kita tidak mendapat sokongan, walau bagaimanapun kita membawa nama besar Sumbar. Biarlah sokongan dan semangat dari orang tua atlet yang di butuhkan dalam meraih prestasi,” tutupnya. (edg)

Klub selam SeaRIA Finswimming Club, Padang berfoto saat ajang Navy Open Tournament Piala Danlanal Cirebon 2024.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tekankan Peran Strategis Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Indonesia

Untuk Tamu Daerah, Rumdis Harus Terawat