in

Sebelum mudik sebaiknya periksa pelumas mesin kendaraan

Jakarta (ANTARA) – Perjalanan di masa musim liburan Lebaran, menjelang dan sesudah Hari Raya atau biasa yang disebut dengan kegiatan mudik, membutuhkan berbagai persiapan baik kondisi tubuh dan juga kondisi kendaraan yang hendak digunakan.

Dalam perjalanan mudik, kendaraan akan memiliki sedikit “siksaan” terkait beban dari yang biasa dan juga kinerja mesin yang akan meningkat drastis. Oleh karena itu, penggantian oli mesin menjadi perlu dilakukan pada masa persiapan perjalanan mudik ini.

VP of B2C PT Pana Oil Indonesia, Pudjijarto menjelaskan bahwa tujuan ganti oli sebelum perjalanan dapat menjaga performa mesin agar tetap dalam kondisi terbaiknya. Sementara untuk penggantian oli sebaiknya tetap mengacu pada jarak tempuh yang direkomendasikan pabrikan kendaraan.

“Mengapa oli termasuk hal yang perlu diperhatikan? Oli itu memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang spesifik, oleh karena jika sudah digunakan dengan jarak dan waktu yang lama, viskositas akan berkurang dan akan mempengaruhi kinerjanya,” jelas Pudjijarto dalam keterangan resminya, Jumat.

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pertengkaran orang tua bisa membuat anak “self harm”

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Temukan Daftar Pemilih di Bawah Umur