in

Sebelum Ramadlan Tiba, Siapkan Dulu 5 Hal Ini Agar Ramadhanmu Lebih Indah

Di sisa waktu ini, sudah sepantasnya kamu menggunakan waktu untuk sebaik-baiknya. Ditambah, libur panjang yang akan segera tiba, sepertinya banyak hal yang harus diselesaikan, bukan? Nah, berikut ini 5 list yang bisa kamu lakukan sebelum ramadan tiba. Yuk, simak!

1. Selesaikan Tanggung Jawab Pekerjaan

Memasuki akhir bulan ramadan tandanya hari libur juga segera tiba. Bagimu yang masih bekerja, karena akan libur cukup lama, kini saatnya untuk menyelesaikan semua pekerjaan atau deadline sebelum lebaran.

Jadi, mulai sekarang sebelum hari libur panjang tiba, tentukanlah deadline pekerjaan yang akan membuat kamu lebih semangat dalam mengerjakan semua tugas. Buat deadline dengan rentang beberapa hari sebelum batas waktu yang diberikan oleh atasan sehingga jika nantinya ada revisi, kamu tidak akan panik saat mengerjakan ulang.

2. Usahakan Untuk Perbanyak Ibadah

Perbanyaklah ibadah mendekatkan diri kepada sang Khaliq supaya kamu akan terbiasa pada saat Ramadlan nanti telah tiba di bulan yang penuh berkah ini jangan sampai kamu melalaikan ibadah. Ya, banyak ibadah yang bisa kamu lakukan di hari-har Ramadan. Misalnya seperti mengerjakan solat terawih dan iktikaf. Keduanya hanya bisa dikerjakan saat bulan ramadan saja lho. Masak mau kamu tinggalkan?

3. Siapkan Uang Untuk Zakat Nanti

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tentunya ada satu kewajiban umat muslim yang mampu untuk menyempurnakan rukun islam yang keempat. Mulailah untuk mengalokasikan biaya bayar zakat fitrah dan zakat mal bagi yang memiliki profesi dan harta lebih.

Selain berbentuk uang, zakat fitrah bisa juga kamu bayarkan dengan membeli berat sebesar 2,5 kg. Tak perlu bingung, zakat fitrah bisa dibayarkan di badan AMIL setiap masjid. Tapi perlu dicermati, waktu paling lambat membayar zakat adalah H-1 Hari Raya Idul Fitri, ya. Jika kamu membayarnya setelah hari raya, maka hanya akan dianggap sedekah biasa.

4. Bersih-Bersih Rumah

Biasanya menyambut hari raya suci pasti kita akan bersih-bersih dan mendekorasi rumah agar terlihat cantik. Bersih-bersih bisa dimulai dari ruang tamu. Ruang tamu merupakan salah satu tempat utama saat ada tamu yang ikut buka bersama nanti karena kita akan banyak menerima sanak saudara dan kerabat disana. 

5. Tentukan Target

Tentukan target-target kalian agar kalian akan lebih semangat menjalani target target kalian yang bersiafat positif seperti target khatam Alqur’an dalam bulan Ramadlah serta Target mengejar malam Lailatul Qodar

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Fun Bike BUMN.

Google Primer : Paham Bisnis dengan Cepat, Pelajaran Bisnis 5 Menit