in

‘Segitiga Pengaman’ Tumpah ke Jalan

TERBALIK : Mobil boks terbalik di Batu 15, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Ketika Mobil Pengangkut Pakaian Dalam Terguling

Banyak pakaian dalam wanita berserakan di jalan. Namun, warga tidak mau rebutan mengambilnya. Selamatkan orangnya dulu. Pikiran itulah yang terlintas di hati warga Batu 15 Arah Uban ketika mobil boks terguling di sana, Rabu (11/1).

Tanjungpinang – BRAKK,,, Suara keras itu membuat warga yang santai di rumah dan warung sekitar seketika terkejut ketika mobil boks warga silver dan kepala mobil warna hitam itu menabrak pembatas jalan.

Meski tidak melaju kencang, namun kejadian itu langsung membuat mobil tersebut langsung terguling. Sopir dan kernetnya pun turut terbalik sembari minta tolong.

Warga yang mendengarnya langsung berlari ke lokasi kejadian. Warga langsung ramai-ramai menolong si sopir dan kernet itu dengan menariknya dari dalam mobil.

Untungnya mereka tidak banyak luka. Hanya Akui, Kernet mobil mengalami patah tulang di lengannya. Sopir dan kernet itu masih syok. Kemudian, warga langsung membantu memberesi barang di bagian belakang.

”Mobilnya bawa pakaian dalam. Tadi banyak celana dalam wanita berserak. Tapi tidak sampai beterbangan gitu. Cuman berserak aja di jalan,” ujar salah satu saksi mata di lokasi kejadian yang minta namanya tidak usah dikorankan.

Diduga, sopir yang mengemudikan mobil boks Mitsubshi Colt BP 8112 TG itu hilang kendali. Sehingga menghantam pembatas jalan hingga rusak.

Kondisi mobil itu sendiri rusak parah di bagian kaca depan hancur, ban sebelah kiri pecah dan boks penyimpan barang hancur.

Tak lama setelah kejadian itu, polisi dan Dinas Perhubungan datang mengatur lalu lintas. Sementara warga turut membantu korban dan membersihkan pecahan kaca mobil dari jalan.

”Bahaya kaca-kaca ini. Bisa terbang kena mata,” ujar warga lainnya.

Safari, saksi mata lainnya yang melihat kejadian itu mengatakan, dirinya melihat bahwa mobil boks yang melintas dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang ini hilang kendali.

Sopir yang belakangan diketahui bernama Josun ini mengemudikan mobil dengan kecepatan sedang. Namun, tiba-tiba stir mobil tidak berfungsi sehingga tidak dapat dikendalikan dan menambrak pembatas jalan.

”Kalau saya lihat dan dari pengakuan sopirnya, stir mobil tiba-tiba tidak berfungsi sehingga hilang kendali. Kalau supirnya tidak apa-apa tetapi kernetnya mengalami patah tulang pada tangannya,” ungkapnya.

Safari menjelaskan, pada saat kejadian itu, untungnya pengguna jalan di tempat itu dalam keadaan sepi dan mobil boks itu membawa banyak barang.

”Tadi kendaraan yang melintas di jalan itu kosong. Untungnya tidak menambrak kendaraan lain dan saya lihat mobil itu mengangkut pakaian dalam wanita,” jelasnya.

Sementara itu, Yono pemilik warung yang terdapat di depan tempat kejadian itu menyebutkan, saat dia menjaga warung, ia mendengar suara keras dan ketika dilihat ternyata mobil boks itu menabrak pembatas jalan sehingga terbalik.

”Saya dengar suara gubraaakkkkk sangat kencang sekali dan saya lihat mobil itu sudah terbalik,” jelasnya.

Menurutnya, mobil boks itu melaju dengan kecepatan yang tinggi dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang. Sehingga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik.

”Saya lihat sekilas mobil itu sepertinya sangat laju dengan kecepatan tinggi dan nabrak pembatas jalan,” bebernya.

Yono menjelaskan, daerah ini memang rawan lakalantas terutama dekat tikungan lokasi kejadian. Tahun lalu tabrakan juga dekat tikungan itu dan sopirnya tewas terjepit.

Terkait kejadian ini, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Bobby Muhammad Zulfikar Kanit Laka Polres Tanjungpinang Iptu Sugiono belum mandapat laporan dari anggotanya yang melakukan patroli di jalan tersebut.

”Saya belum mendapat laporan dari anggota dan saya cek dulu nanti kalau sudah mendapatkan laporan tersebut akan saya kabari,” ujarnya. (RAYMON)

What do you think?

Written by virgo

BPMPT Hanya Ganti Nama Jadi DPMPTSP

Berharap Waduk Kawal