in

Sekda: Pilkada Putaran Kedua Aman

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melaporkan pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 217 kepada Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sumarsono melalui teleconference.


” Perlu saya sampaikan secara umum pelaksanaan pilkada putaran kedua berjalan aman, nyaman berbahagia dan bergembira”

Hal-hal yang dilaporkan terkait hasil monitoring pemungutan suara di  beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Perlu saya sampaikan secara umum pelaksanaan pilkada putaran kedua berjalan aman, nyaman berbahagia dan bergembira,” kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/4).

Ia menyampaikan, berdasarkan monitoring di Apartemen Kalibata City, Sunrise Garden, Rorotan, Kelapa Gading, Utan Kayu, serta Taman Suropati, terlihat tingkat partisipasi warga dalam pemilihan kali ini cukup tinggi.

“Kejadian-kejadian kecil saat pemungutan suara sudah bisa diselesaikan. Ini menunjukan bahwa masyarakat sangat cerdas dalam menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono meminta setiap wali kota dan bupati terus memantau pelaksanaan pilkada di wilayahnya masing-masing.

Ia mengakui pelaksanaan pemungutan suara pilkada putaran kedua ini berjalan aman dan terkendali. Meski ada sedikit masalah namun bisa teratasi dengan baik.

“Hasil monitoring kami melihat kelancaran,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Tol Akses Priok: Pangkas Ongkos Logistik Dongkrak Daya Saing

Sulaiman Abda: Pak Tatang dan Pak Fachrudin Pemimpin Prajurit Terbaik