in

Sulaiman Abda: Pak Tatang dan Pak Fachrudin Pemimpin Prajurit Terbaik

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Mayjen TNI Moch Facrudin adalah prajurit TNI terbaik yang disepanjang karirnya sudah berkerja maksimal menjalan tugas TNI di Aceh, termasuk di dalamnya membantu Pemerintah Daerah yang bersama kepolisian mewujudkan keamanan dan ketertiban serta ikut serta dalam membantu penanggulangan bencana dan bantuan kemanusiaan.

“Saya kenal baik dan sudah lama dengan Pak Tatang, bahkan sejak beliau masih bertugas di Aceh Utara. Begitu juga dengan Moch Fachrudin, beliau sudah seperti adik, sejak beliau bertugas di Aceh Barat, keduanya pemimpin prajurit terbaik dan bisa diandalkan untuk kerjasama membangun daerah menurut tugasnya TNI,” kata Sulaiman Abda seusai menghadiri acara pengantar tugas di lapangan Indoor, Neusu, Banda Aceh, Rabu (19/4) malam.

Sulaiman Abda hadir mewakili DPR Aceh dan duduk satu meja dengan Wali Nanggroe, Gubernur Zaini Abdullah, Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Tatang Sulaiman, Moch Fachruddin, dan Kapolda Aceh.

Sulaiman Abda memuji keberhasilan Tatang Sulaiman saat bertugas sebagai Pangdam Iskandar Muda. Menurut Sulaiman Abda, Tatang Sulaiman bukan hanya berhasil membangun keamanan di musim Pilkada bersama Polda Aceh tapi juga sangat sigap saat membantu penangganan bencana gempa di Pidie Jaya.

Ketua IKA Unsyiah itu juga memuji Tatang Sulaiman karena menjalin silahturahmi dan kerjasama dengan perguruan tinggi di Aceh dalam konteks penguatan wawasan kebangsaan.

Sulaiman Abda mewakili DPR Aceh dan alumni Unsyiah menyampaikan terimakasih kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman atas pengabdiannya di Aceh termasuk dalam membina prajurit TNI di Aceh agar memiliki karakter yang baik dan dicintai rakyat Aceh.

“Terimakasih Pak Tatang dan selamat bertugas menjadi Pangdam IV Diponegoro, Jawa Tengah semoga bersedia menjadi Duta Aceh yang terus membantu Aceh,” pintanya.

Kepada Pangdam IM yang baru, Mayjen Moch Fachruddin, Sulaiman Abda menyampaikan selamat bertugas dan ia percaya Pangdam IM yang baru juga akan berkerja dengan baik di Aceh. “Saya percaya dan yakin beliau mampu memimpin dengan baik, dan saya mengajak semua kita saling bahu membahu, berkerja sama dengan Gubernur terpilih, DPR Aceh, Polda, Kejati dan lainnya memajukan Aceh,” pungkas politisi senior Golkar Aceh itu. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Sekda: Pilkada Putaran Kedua Aman

Irwandi – Mualem Berjabat Tangan di Depan Wali Nanggroe dan Doto Zaini, dan Nyaris Duduk Bersebelahan