in

Seleksi Anggota KPPU, Nevi Zuairina Minta Jaga Integritas dan Tegas Sikapi Isu Kartel

PADEK.JAWAPOS.COM-Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuairina mengajukan pertanyaan kritis terkait kinerja Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Dalam momen fit and proper test seleksi calon anggota KPPU itu, Nevi Zuairina berharap calon memiliki ketegasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Politisi PKS ini menyampaikan kekhawatiran terkait potensi keterlibatan oknum dalam praktik persaingan usaha tidak sehat. Meskipun bukan tuduhan, Nevi mengajak masyarakat dan stakeholder bersama-sama mencari solusi guna menjaga integritas KPPU.

Dalam wawancara, Nevi Zuairina membahas sikap fraksinya terhadap RUU Cipta Kerja dan perubahan RUU Larangan Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Dia ingin mendengar pandangan terkait fenomena merebaknya perusahaan waralaba asing di Indonesia.

Anggota DPR yang juga duduk di Badan Anggaran mencermati kekalahan KPPU di pengadilan terkait isu kartel. Nevi Zuairina ingin mengetahui pendapat mengenai penyebab dan akar masalah ini, serta solusi agar KPPU lebih efektif dalam menangani isu kartel.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat, pelaku usaha, dan pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan pandangan, saran, dan solusi terkait isu-isu persaingan usaha. Partisipasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja KPPU dan menjaga keberlanjutan persaingan usaha yang sehat di Indonesia,” tutup Nevi Zuairina. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

UPT SDN 12 Paninjauan: Pentingnya Membaca, Menulis dan Menempel

Pemko Butuh 10 Unit Kontainer Sampah, Semen Padang Serahkan Bantuan 1 Unit ke DLH