in

Semen Padang Daftarkan Dua Pemain Asia

Di Piala Presiden 2017

Semen Padang dipastikan bakal mendaftarkan dua pemain Asia pada turnamen Piala Presiden 2017, 8 Februari mendatang. Ajang pramusim tersebut akan dijadikan tim pelatih dan jajaran manajemen PT Semen Padang Kabau Sirah (KSSP) untuk menilai kualitas pemain yang akan dikontrak untuk Liga 1 (ISL) 2017.

Hal itu disampaikan Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar saat memimpin latihan Kabau Sirah (julukan Semen Padang) di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (1/2) pagi.

“Selain pemain Korsel akan ada satu pemain Asia lain yang berasal dari Lebanon. Keduanya akan kami daftarkan untuk Piala Presiden,” sebut pelatih asal Payakumbuh itu.

Meski menyebut asal Negara pemain yang akan trial, Nilmaizar tidak menyebut nama yang akan segera bergabung itu. Informasi dari agen pesepakbola, Gabriel Budi menyebut nama pemain tersebut adalah Ko Jae Sung.

“Pemain Korsel katanya datang malam nanti (kemarin, red). Kalau untuk Lebanon kemungkinan datang tanggal 3 atau 4 nanti,” lanjutnya.

Untuk Piala Presiden 2017 sendiri, setiap klub hanya diizinkan untuk menurunkan dua pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Untuk itu, bisa dipastikan Nil hanya bisa memainkan satu pemain Asia disetiap pertandingan.

“Komposisi pemain asing yang bisa diturunkan di setiap pertandingan Piala Presiden adalah dua bebas dan satu Asia. Tapi, untuk pendaftaran setiap tim bisa mendaftarkan lebih,” katanya.

Nil menjelaskan, saat ini persiapan tim jelang Piala Presiden sudah mencapai 80 hingga 90 persen, ada beberapa kendala yang harus diselesaikan sebelum keberangkatan tim yang direncanakan pada akhir minggu ini.

“Salah satu kendala utama yang dihadapi tim saat ini yakni kondisi fisik secara umum pemain, karena adanya beberapa pemain yang baru gabung di dalam tim,” ujarnya.

Sampai saat ini, Semen Padang sudah memastikan kontrak 22 pemain, yaitu tujuh rekrutan anyar dan 15 pemain yang sebelumnya memperkuat Kabau Sirah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Pemain terbaru yang diikat tim yang bermarkas di Indarung tersebut adalah dua putra daerah, Mardiono dan Kevin Ivander, Selasa (31/1) malam. Kevin yang masih berusia 19 tahun jadi  pemain U-23 kelima yang sudah dikontrak.

Jumlah tersebut sudah memenuhi kuota lima pemain U-23 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan PSSI untuk setiap tim peserta Liga 1. Sebelumnya, Adi Nugroho, Rendy Oscario, Syamsul Bahri, dan Finno Andrianas merupakan empat pemain muda yang sudah terlebih dahulu dikontrak.

Sementara Mardion yang juga merupakan putra daerah dikenal sebagai penyerang yang di Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2017 memperkuat Persikad Depok. Kemampuannya dianggap memenuhi standar untuk bisa mengenakkan seragam kebanggaan Kabau Sirah.

Dari jumlah pemain yang sudah diikat tersebut, tim pelatih hanya akan menambah satu pemain Asia lagi. Karena, untuk Liga 1 (ISL) 2017, tim pelatih hanya dijatah manajemen sebanyak 23 pemain saja.

Namun demikian, Nil mengaku masih tetap menjalin komunikasi dengan M Nur Iskandar. Apabila memang kesepakatan kembali terjalin. Tim pelatih akan mencoba untuk mengajukan penambahan kuota pemain kepada manajemen.

“Dengan pemain yang sudah ada, kami siap berkompetisi di Liga 1 dan sebelumnya kami akan uji skuad ini di Piala Presiden. Bisa atau tidaknya kuota ditambah, itu tergantung manajemen. Tim pelatih kan hanya mengusulkan,” jelasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Laura Barth: Dari Roma untuk Nyonya Tua

Irene Berambisi Tembus Semifinal