in

Semen Padang Launching Tim ke Piala Presiden

Target Minimal, Lolos Fase Grup

Minus pemain Asia, Jumat (3/1) sore, Semen Padang launching pemain untuk kompetisi resmi Liga 1 (ISL) 2017. Total 22 pemain yang sudah dikontrak dikenalkan pada seluruh pecinta Kabau Sirah (julukan Semen Padang) di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (3/1) sore.

Dari 22 pemain yang sudah dikontrak tersebut, terdapat 15 pemain lama, yaitu Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jessus, Agung Prasetyo, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Rudi, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento, Adi Nugroho.

Tujuh lainnya adalah rekrutan anyar, yakni Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, M Ridwan, Kevin Ivander, Mardiono, Boas Arturi, dan Finno Andrianas.

Selain launching pemain, pada kesempatan tersebut para pendukung juga bisa menyaksikan nomor punggung yang akan digunakan para pemain di Piala Presiden 2017 dan Liga 1 nanti.

Dari pemain lama terdapat dua orang yang memutuskan ganti nomor punggung, yaitu Adi Nugroho yang di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akrab dengan nomor punggung 23 untuk musim depan akan menggunakan nomor 12.

Fandri Imbiry yang sebelumnya mengenakkan jersey dengan nomor punggung 13 akan menggunakan nomor punggung 3 yang sebelumnya digunakan Satrio Syam.

Yang juga jadi perhatian lain adalah pilihan nomor punggung para pemain baru, Mardiono menggunakan nomor  99, Kevin Ivander 75, M Ridwan 21, Finno Andreanas 77, Boas Arturi 90, Syamsul Bahri 9, dan Tambun Naibaho 14.

Tidak hanya pemain, perbedaaan cukup mencolok juga terlihat pada jersey yang digunakan pemain untuk musim depan. Beberapa logo baru, selain logo PT Semen Padang yang selama ini mendominasi.

Tahun ini, Kabau Sirah memang cukup diminati sponsor, sejauh ini 9 sponsor sudah menjalin MOU, yakni Semen Padang, Mizuno, G Sport, Ayia, Oxyge Denim, Covesia, PT Kunango Jantan, Bank Nagari, dan Dhaihatsu.

Kapten tim Semen Padang, Hengki Ardiles mengatakan, dalam waktu dekat dengan digelarnya Piala Presiden akan dimaksimalkan untuk memadukan lagi kerjasama antar pemain. Bicara target, Hengki mengaku, tim akan memaksimalkan setiap peluang.

”Kalau dari manajemen kami ditargetkan untuk bisa lolos babak 8 besar. Kami dari pemain bertekad ingin lebih dari itu,” sebut Hengki beberapa saat setelah launching.

Dia juga mengomentari terkait cukup banyaknya pemain asli Sumbar yang saat ini memperkuat Semen Padang, Hengki menilai itu hal yang bagus untuk tim ke depan. Dia juga berharap, para pemain muda asli Ranah Minang mampu bersaing untuk menjadi pemain inti. ”Mudah-mudahan nanti mereka mampu bersaing untuk posisi inti di tim,” katanya.

Sementara itu, Top Skor Semen Padang pada TSC A 2016 lalu, Marcel Silva Sacramento mengatakan, dengan ikut ambil bagian pada Piala Presiden bisa menjadi persiapan bagus jelang turun di Liga 1.

”Turnamen pra-musim cukup bagus untuk persiapan jelang kmpetisi resmi. Apalagi di sini ada sekitar enam pemain baru dan itu bagus untuk adaptasi. Secara tim maupun pribadi,” ujarnya.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengatakan, timnya saat ini sudah hampir lengkap tinggal menunggu hasil trial pemain Asia yang akan dikontrak setelah pagelaran Piala Presiden.

“Dari Korsel, Ko Jae Sung dan dari Lebanon Amir El Shaf akan kami daftarkan di Piala Presiden dan kepastian siapa yang akan dikontrak kami tentukan 20 Februari,” jelasnya singkat. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Padang bakal Terang Benderang

Buka Piala Presiden 2017, Presiden Jokowi Ingin Sepak Bola Jadi Hiburan Sehat Seluruh Rakyat