in

Padang bakal Terang Benderang

PT Nabila Surya Persada Jajaki Kerja Sama

Sebuah perusahaan distributor lampu LED yang berpusat di Korea Selatan, PT Nabila Surya Persada bakal menjadi mediator menjadikan Kota Padang sebagai kota yang penuh lampu pada malam hari. Hal ini sejalan dengan program Wali Kota Padang yang ingin menjadikan Kota Bingkuang ini menjadi kota yang terang benderang pada tahun 2018 mendatang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menargetkan semua pelosok kota diterangi cahaya. “Saya mau 2018, Padang sudah terang benderang seperti negara negara Timur Tengah,” sebut Mahyeldi saat menyambut kedatangan tim investor dari Taiwan yang diboyong oleh  PT Mutika Inti Teknologi, Jumat kemarin di rumah dinas Wali Kota.

Mahyeldi menyambut baik penawaran dari investor tersebut untuk memasang puluhan ribu lampu LED di jalan-jalan utama serta pinggiran Kota Padang. Setidaknya butuh uang sekitar Rp 100 miliar nantinya yang akan dicicil dengan dana APBD. “Kita akan siapkan anggarannya. Tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebut Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur PT Nabila, Fauzi mengatakan, perusahaannya adalah mitra kerja PT Mustika, Perwakilan Wilayah IV, Sumbar. Dalam investasi ini pihaknya juga didukung oleh PT Korin Abadi Indonesia selaku importir dan Dong Bang E & I Holding selaku manajemen eksportir dari 7 pabrikan Lampu LED asal Korea Selatan. 

Pihaknya siap mewujudkan mimpi Wali Kota menjadikan Kota Padang benderang pada malam hari melalui investasi yang ditanamkan nantinya.

Untuk bisa terealisasi tahun 2018, pihaknya akan mulai menjajaki kerja sama dengan dinas terkait seperti Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) dan dinas lainnya.

Sehingga bisa dilaksanankan di tahun 2017 ini dengan anggaran yang ada. “Insya Allah kita akan wujudkan keinginan Wali Kota tersebut,” kata Fauzi. Hadir dalam pertemuan itu, Kepala BPMPTSP, Hervan Bahar dan perwakikan kepala dinas terkait. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bantuan Mantan Napi Disunat

Semen Padang Launching Tim ke Piala Presiden