in

Seorang calon haji asal Babel meninggal di RS Palembang, panitia fasilitasi “badalhaji”

Palembang (ANTARA) –

Seorang calon haji asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) tergabung dalam Kloter 5 Embarkasi Palembang  meninggal dunia di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sore,  dan panitia melakukan proses pemulangan ke  daerah asalnya.

 

“Jamaah asal Babel Umiyana Saibi Umar (40) yang tergabung dalam Kloter 5 Embarkasi Palembang yang meninggal di Palembang pada sore ini di RS Siti Fatimah Palembang akan kami pulangkan ke kediamannya ke Bangka,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil di Palembang, Sabtu.

 

Ia menerangkan Umiyana calon haji kloter 5 tiba di Bandara SMB II Palembang pada Jumat (17/5). Saat transit di Palembang menunggu penerbangan ke Madinah, kondisi kesehatannya drop sehingga harus dirujuk ke RS Siti Fatimah.

 

Rencananya, jenazah dibawa hari ini ke Babel melalui Pelabuhan Tanjung Api-api. Lantaran meninggal di embarkasi, almarhumah akan dibadalhajikan.
“Pemerintah menyiapkan program badal haji di setiap operasional penyelenggaraan ibadah haji. Program ini menjadi bagian dari layanan yang disiapkan bagi jamaah yang memenuhi kriteria,” katanya.

 

Dia mengatakan ada tiga kelompok jamaah yang dibadalhajikan. Pertama, anggota jamaah yang meninggal dunia di asrama haji embarkasi atau embarkasi antara saat dalam perjalanan keberangkatan ke Arab Saudi atau di Arab Saudi sebelum wukuf di Arafah.

 

Kedua, anggota jamaah yang sakit dan tidak dapat disafariwukufkan dan ketiga, anggota jamaah yang mengalami gangguan jiwa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seorang calon haji asal Babel meninggal di Palembang akan dipulangkan

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPBD OKU petakan kawasan rawan banjir dan tanah longsor

Sukses, Fashion Show Gambo Muba Berhasil Pukau Pengunjung Expo HUT ke-44 Dekranas 2024