in

Seorang PNS Tewas, Dua Luka dan Patah Kaki

Selasa, 27 Desember 2016 16:49 WIB

* Tabrakan di Tiga Lokasi

BIREUEN – Seorang warga tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka dan pata kaki akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di tiga lokasi terpisah pada Minggu (25/12). Laka lantas yang merenggut korban jiwa terjadi di kawasan Meunasah Capa, Bireuen. Sementara laka lantas yang menyebabkan dua warga luka-luka terjadi di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Korban laka lantas yang meninggal adalah Sofiati (54), pegawai negeri sipil (PNS) asal Desa Bireuen Meunasah Dayah, Kota Juang, Bireuen. Laka lantas yang terjadi Minggu pagi menyebabkan Sofiati mengalami luka berat dan mengeluarkan darah dari mulut. Ia dilarikan ke RS BMC Juli, lalu dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Sofiati meninggal sore harinya.

Informasi dihimpun prohaba, Sofiati mengendarai sepeda motor (sepmor) Yamaha Mio Sporty BL 6506 TP. Saat melintasi Jalan Bireuen-Takengon kawasan Meunasah Capa, Sofiati yang hendak belok ke kanan bertabrakan dengan mobil Daihatsu Xenia BL 807 JG dari belakangnya, yang disopiri Muhammad Rizki (21), warga Lubuk Sukon, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto melalui Kasat Lantas AKP Yasnil Akbar didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen mengatakan, kasus tersebut ditangani Satlantas Polres Bireuen. Kedua kendaraan sudah diamankan ke Mapolres Bireuen. Sementara korban sudah dikebumikan di kampung halamannya.

Di Lhokseumawe, mobil Isuzu Panther bertabrakan dengan sepmor Honda NF di jalan nasional depan Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, pada hari yang sama. Pengendara sepmor, Banuyamin (55), asal Desa Mancang, Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara, mengalami luka-luka dan patah kaki kanan.

Mobil Phanter BL 642 NH yang dikendarai Zulfikri (43) asal Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, bergerak dari arah barat ke timur, menabrak sepmor Banuyamin dari arah berlawanan. “Korban mengalami luka-luka dan patah kaki kanan,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Iskandar.

Di Aceh Utara, bus Sempati Star yang disopiri Musriadi (37), warga Nibong, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, menabrak sepmor Yamaha Mio Soul yang dikemudikan Jamaluddin (35), warga Teupin Bayu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, di jalan nasional kawasan Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. “Akibatnya, korban mengalami luka-luka,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Lantas AKP Ikmal.(yus/bah/jaf)

What do you think?

Written by virgo

Pasutri asal Aceh Tertangkap Ngutil di Smarco Superstore

5 Derita Anak Kedokteran Yang Tak Diketahui Banyak Orang