in

Setelah Ridwan Kamil Bertemu Megawati, Giliran Ganjar-Mahfud Ngopi Bareng

PADEK.JAWAPOS.COM-Sinyal-sinyal politik menjelang penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) terus bermunculan. Setelah Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kemarin giliran Ganjar Pranowo yang tampil.

Ganjar bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD. Baik Ridwan Kamil maupun Mahfud sama-sama masuk bursa cawapres PDIP.

Pertemuan Ganjar-Mahfud tersebut dipublikasikan Ganjar melalui akun media sosialnya kemarin (10/9) sore. Pertemuan itu dibalut dengan momen ngopi bareng.

Dalam foto tersebut, Ganjar tampak mengenakan batik lengan panjang berwarna merah. Sedangkan Mahfud mengenakan setelan jas. Keduanya duduk santai menyilangkan kaki sambil tersenyum. “Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terima kasih ya Prof @mohmahfudmd (Mahfud),” tulis Ganjar di akun medsosnya.

Kurang dari satu jam sejak di-posting, foto tersebut telah disukai lebih dari 4.000 kali dan dibanjiri ratusan komentar. Warganet memberikan dukungan kepada keduanya agar menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Seperti diketahui, Mahfud masuk dalam bursa bacawapres pendamping Ganjar. Mahfud MD menjadi satu di antara beberapa nama calon terkuat yang akan mendampingi Ganjar di kursi wakil presiden.

Bursa cawapres Ganjar sendiri masih digodok. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, sosok wakil Ganjar masih dinamis. Bahkan, bukan tidak mungkin sosoknya justru di luar yang dikalkulasi.

Hasto mencontohkan Pilpres 2019 lalu yang tiba-tiba memunculkan nama KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo atau Jokowi.

“Secara empiris, 2019 itu kan di luar persoalan elektoral, tiba-tiba kan muncul KH Ma’ruf Amin. Sebagai suatu kemungkinan, hal itu bisa terjadi,” ucap Hasto di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto mengatakan, nama tokoh baru sangat memungkinkan untuk menjadi pendamping Ganjar. “Sebab, urusan pemimpin nasional itu selalu ada campur tangan Tuhan dan disuarakan rakyat, meski secara diam-diam,” imbuhnya.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terenyuh Lihat Wanita Lumpuh 43 Tahun, Bantu Ratusan Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Pergantian Tiga Pemain Bawa Hasil Positif Semen Padang FC saat Hadapi PSDS