in

Setnov Kukuhkan Kepengurusan Golkar Sumbar

Hari ini (15/3), Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto bakal melantik Hendra Irwan Rahim jadi ketua DPD I Golkar Sumbar. Selain Hendra, turut juga dilantik  sejumlah pengurus DPD I Golkar Sumbar lainnya di lapangan bola kaki Teratai, Padangsarai, Padang.

”Sabtu ini, Ketum Golkar pak Setya Novanto (Setnov) akan melantik Hendra Irwan Rahim. Dia dipercaya kembali oleh DPP menjadi Ketua DPD I Golkar Sumbar hingga musyawarah nasional (munas) 2020, dan surat keputusannya sudah keluar,” kata Ketua Koordinator Wilayah Golkar Sumbar Yan Hiksas kepada wartawan dalam jumpa pers persiapan pelantikan pengurus Golkar Sumbar, di Padang, Jumat (24/3).

Pelantikan pengurus di tubuh DPD Golkar Sumbar itu, kata Yan Hiksas, sebagai bentuk konsolidasi total antara Golkar pusat dan daerah. ”Selain untuk pelantikan yang merupakan tujuan utama, pak Ketum juga dalam rangka memperkuat jaringan Golkar di tengah masyarakat. 

”Golkar erat kaitannya dengan masyarakat Sumbar, karena tokoh-tokoh nasional di Partai Golkar banyak yang berasal dari Minangkabau ini,” sebut Yan Hiksas.

Saat ini, Golkar di Indonesia sedang memperkuat jaringannya hingga ke jorong-jorong, sehingga pada Pemilu 2019 dan Pilpres mendatang setiap daerah pilihan bisa menduduki dua kursi pada pileg, serta bisa menjadi partai pemenang pada pilpres nanti.

“Berkaca pada pileg tahun lalu, Golkar bisa menang di Sumbar rupanya menjadi inspirasi bagi DPP Golkar untuk menang di daerah atau provinsi lain. Bahkan, DPP punya target jadi partai pemenang di pulau Jawa di pemilu mendatang,” tukas Yan Hiksas.

Nah, lanjutnya, dari hasil survei terakhir pun, Golkar sudah on the track. Dan, terlihat kecenderungan positif bagi Golkar karena sudah mampu melewati hasil perolehan suara pada pemilu 2014 lalu.

Mesti Yan Hiksas menyebutkan bahwa tren Golkar sudah mulai naik, namun dia tidak merinci lebih detail berapa persentase elektabilitas Golkar dibanding partai lain. Dia juga me-support pihak media untuk bisa membesarkan Golkar, termasuk di Sumbar.

Sebab, kata Yan Hiksas, bila Golkar besar jelas yang akan menguntungkan urang Minang. ”Pasalnya jika Golkar menang, maka yang banyak mendapatkan kejayaan dari kemenangan Golkar itu adalah orang Minang,” ujar Yan Hiksas.

Sementara itu Ketua DPD I Golkar Sumbar terpilih, Hendra Irwan Rahim mengucapkan terima kasih atas terpilihnya dia kembali menjadi ketua. ”Ke depan, kami segera menyusun rencana kerja yang mendukung program-program dari pusat,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Harga BBM dan Listrik Tetap hingga Juni

Identitas Keminangkabauan Tergerus