in

Setnov: Peluang Incumbent Besar, Kader Harus Patuh

Pilkada Riau

Administrator | Minggu,11 Juni 2017 – 19:43:28 WIB

Dibaca: 294 kali 

DUMAI – Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) ingatkan kader Partai beringin itu untuk patuh terhadap keputusan yang akan dikeluarkan partai dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Negeri Lancang Kuning pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Setnov saat berkunjung ke Riau pada Minggu (11/6) di kantor DPD Golkar Dumai. Menurutnya Surat Keputusan (SK) penetapan Calon Gubernur Riau (Cagubri) yang akan diusung partai penguasa pada era orde baru itu akan dikeluarkan bulan depan.

Mengenai siapa yang akan diusung Golkar, Setnov menyebutkan peluang incumbent Arsyadjuliandi Rachman untuk menduduki kembali tahtanya berpeluang besar. “Sebagai Gubernur Riau Andi Rachman berpeluang besar. Kita juga terus melakukan survey,” ungkap Setnov.

Kendati demikian, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI mengatakan, semua calon yang disurvey tentu juga memiliki peluang. Karena itu, Golkar sangat bergantung pada hasil survey itu nantinya sejauh mana calon yang diusung. Benar-benar dikenal dan diinginkan masyarakat luas.

Ada pun menyinggung adanya sejumlah calon dari kader Golkar Riau yang berminat untuk memperebutkan kursi Gubri tersebut dikatakan Setnov pihak tak mempermasalahkan hal itu, Terpenting siapa pun nanti adalah kader Golkar sendiri dan kemenangan untuk masyarakat juga.

“Yang kita utamakan pasti kader dari Golkar. Tentunya yang terbaik yang akan kita dukung,” ujar Setnov.

Dengan begitu, Setnov menyatakan tak mengkawatirkan setelah penetapan melalui SK Cagubri yang diusung partai berlambang pohon beringin ini nanti akan menimbulkan perpecahan ditubuh Golkar. Kaeena semuanya diambil dari survey.

“Penetapan SK bulan depan itu akan kita ambil dari hasil survey. Tentu siapa terbaik di mata masyarajat itu kita dukung. Jadi kita minta semua kader patuh dengan keputusan DPP nanti,” pungkas Setnov.(Dika)


What do you think?

Written by virgo

Menhub: Puncak Mudik 24 Juni Mendatang

PFI akan cetak 500 set prangko edisi khusus