in

Sharp Indonesia Luncurkan Mobile Display Truck

BP/DUDY OSKANDAR
Peluncuran Sharp Mobile Display Truck di kampung Kapiten, Palembang, Rabu (7/8).

#Peluncuran di Sumatera di Pusatkan di Palembang

Palembang, BP
PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan serentak lima unit Sharp 50 Years Mobile Truck Kelilingi Nusantara di lima kota di Indonesia, Rabu (7/8).
Kelima kota tersebut di antaranya yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Samarinda dan Palembang. Untuk di Sumatra peluncuran tahun ini difokuskan di Palembang, tepatnya di kawasan Kampung Kapitan Ampera, kota Palembang.
Regional Sales Manager Indonesia Bagian Selatan, Rama Narapati Rasyid mengatakan pemilihan kota Palembang sebagai salah satu kota peluncuran sebab di wilayah Sumatra, provinsi Sumsel menjadi daerah dengan pertumbuhan (growth) ekonomi yang paling tinggi dibanding provinsi lainnya.
“Selain itu pula, Sumsel letaknya berada di tengah-tengah sehingga untuk pengiriman ke provinsi lainnya di Sumatra relatif dekat. Ditambah juga di Sumsel banyak proyek infrastruktur yang menjadikan konektivitas antar provinsi semakin mudah,” katanya.
Dia menyebutkan, Sharp Mobile Truck ini kini tampil kokoh dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai logo Sharp 50 Years Celebration di sisi kanan dan produk-produk local fit di sisi kiri. Di dalamnya, truk dilengkapi dengan sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC dan produk small home appliances.
Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mencoba fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh setiap produk, seperti hebatnya beragam fitur pada produk LED TV hingga mesin cuci top loading yang kini diproduksi di pabrik Indonesia.
Dengan adanya Mobile Display Truck ini, ujar Rama, akan membantu peningkatan penjualan produk Sharp untuk beberapa kota lain di Sumsel seperti Prabumulih dan kota lainnya.
Di Sumsel sendiri, produk Sharp yang menempati catatan penjualan terbaik yakni untuk produk lemari es, TV, serta mesin cuci. Hal ini sesuai dengan kondisi demografi wilayah Sumsel.

BP/DUDY OSKANDAR
Peluncuran Sharp Mobile Display Truck di kampung Kapiten, Palembang, Rabu (7/8).

“Untuk pasar AC memang masih belum sepenuhnya optimal di Palembang,” katanya.
Rama menjelaskan, secara keseluruhan market share di Sumsel, Kota Palembang mencatatkan sekitar 30 persen pendapatan. Sedangkan untuk kontribusi secara nasional, penjualan di Palembang diharapkan menyumbang sekitar 7-8 persen dari angka penjualan nasional.
Apalagi menurutnya, saat ini didukung dengan adanya infrastruktur jalan Tol Palembang Lampung, yang hanya bisa ditempuh 4 sampai 5 jam, membuat perekonomian di Palembang akan tumbuh semakin pesat.
“Sampai saat ini Palembang menyumbang market share secara nasional 6 sampai 7 persen, dan untuk wilayah Sumatera mencapai 30 persen,” katanya.
Dia menjelaskan, dengan adanya Sharp Mobile Display Truk ini, pihaknya ingin menjalin kedekatan hubungan dengan konsumen. Sehingga bisa menjangkau titik konsumen yang berada dilokasi tertentu, dengan sistem jemput bola kepada konsumen langsung.
“Jadi bisa langsung datang ke kelurahan atau kecamatan, untuk memberikan pelayanan maupun melakukan servis dengan adanya kendaraan ini,” katanya.
Tidak hanya itu, dengan adanya sistem seperti ini, diharapkan akan ada market-market baru yang bisa dijangkau terutama di daerah- daerah pingiran.
“Kendaraan ini sendiri akan menjalani rute di lima propinsi yakni Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Jambi,” katanya.
Sekadar data tambahan, hingga tahun 2020 PT Sharp Indonesia menargetkan dapat mencatatkan penjualan hingga menyentuh angka Rp11 triliun.
Di samping Sharp Mobile Display Truck, kata Rama, akan ada serangkaian program yang terangkum dalam rangkaian ulang tahun Sharp ke-50 tahun masih akan berlanjut hingga tahun 2020.
Program tersebut di antaranya adalah kampanye program belanja Sharp Lovers’ Day, ekshibisi ’50 Years in Harmony’ di lima kota di Indonesia,hingga produk-produk elektronik Sharp ‘limited edition’ berwarna emas yang kini tersedia di pasaran dan siap dimiliki konsumen.
Untuk melengkapi keseruan tersebut, Sharp Indonesia juga menambahkan satu undian terbaru khusus pada setiap pembelanjaan produk-produk berwarna emas (gold series).
“Sharp akan mengundi 50 konsumen beruntung yang telah membeli produk-produk berwarna emas untuk mendapatkan hadiah berupa 5 gram emas. Nantinya, pemenang akan diundi saat puncak selebrasi di tahun 2020.” Katanya.
Sementara itu, Presiden Direktur PT.Sharp Electronik Indonesia Shinji Teraoka menambahkan, dengan adanya Sharp Mobile Display Truk ini diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat sebagai konsumen, terhadap Sharp, sebagai produsen manufaktur elektronik.
“Kami mengharapkan, konsumen dapat merasakan kemudahan dalam mendapatkan produk dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk-produk unggulan sharp Indonesia,”ujarnya.
Ditambahkanya, konsumen di setiap kota yang dilintasi oleh kendaraam ini dapat melakukan transaksi langsung dan untuk setiap produk unggulan yang dibawa truk, lengkap dengan beragam jenis promosi belanja.
Untuk setiap belanja minimum Rp1 Juta misalnya, konsumen bisa mendapatkan kupon undian hadiah berupa produk truk. Bagi konsumen yang belanja diatas Rp 5 juta, disiapkan voucer berupa potongan harga senilai Rp250 ribu untuk pembelian produk berikutnya.
“Kita juga menyiapkan serangkaian program lainnya, sebagai rangkaian dari ulang tahun Sharp yang ke-50 tahun dan akan berlanjut hingga 2020 mendatang,” katanya.
Program tersebut diantara kampanye program belanja sharp lovers’day, ekshibisi 50 Year ini harmony dilina kota diindonesia.
Dan tahun 2020 atau bertepatan dengan HUT Sharp ke-50 pihaknya menargetkan pendapatan Rp11 Triliyun.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

DKPP Sidang Lima Perkara di Palembang

Pemberian Bintang Mahaputra Mesti Lebih Selektif