in

Siap – Siap Penyandang Disablitas di Pessel, Bisa Berpeluang Kerja

PESSEL METRO–Kabar gembira bagi para penyandang disablitas di Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan peluang kerja. Hal tersebut ditandai keberhasilan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia PPDI, melobi pihak perusahaan.

Atas hal itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Bupati Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan. N. MT. Memberikan apresiasi pada PPDI.

” Pada ketiga Perusahaan menjalin kerjasama dengan PPDI, bisa mendukung visi dan misi pemerintah daerah. Dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh unsur masyarakat termasuk penyandang disabilitas”. Tegas Nuzirwan, Kamis (27/7/2023).

Melalui model GESIT (Gender Equality and Social Inclusion in Infrastructure) yang diprakarsai Program KIAT (Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur) diharapkan partisipasi perempuan dan penyandang disabilitas yang lebih efektif dalam perencanaan dan pemantauan terkait infrastruktur, dan kesempatan kerja, dan melalui pemerintah daerah yang lebih responsive.

Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Bupati Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan. N. MT, kedepanya berharap seluruh dinas terkait juga dapat bersinergi untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Pesisir Selatan, Suherman. S.Hum., M.A., mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PPDI dengan pihak swasta, semua pihak berkomitmen untuk menciptakan tenpat dan lingkungan kerja yang adil, aman dan nyaman.

Begitu juga sarana dan prasarana inklusif bagi tenaga kerja penyandang disabilitas dalam bekerja, ” katanya.

Suherman berharap pada pihak perusahaan juga berkomitmen memberikan upah, tunjangan dan asuransi perlindungan ketenagakerjaan serta perlakuan yang setara bagi tenaga kerja penyandang disabilitas sesuai posisi dan kualifikasi tenaga kerja penyandang disabilitas dengan mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Zuhrizul Motivasi Peserta Jambore Geopark Nasional Rancang Program Geowisata

Jourdy Pranata-Hana Malasan ceritakan kebandelannya di syuting “Susuk”