in

Sidang Perdana Ahok Diiringi Nyanyian “Tangkap Ahok”

Hari ini, Selasa (13/12), sejumlah massa dari Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) melakukan unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tempat berlangsungnya sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok. Pengunjuk rasa menuntut agar polisi segera menahan Ahok. Massa juga berulang kali menyerukan takbir di luar gedung PN Jakarta Utara itu sambil bernyanyi, “Tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga!”

Sementara di ruang persidangan, dilansir dari CNN Indonesia, tim pengacara Ahok tengah membacakan nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum. Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Dwiyono mengimbau massa untuk berunjuk rasa secara tertib dan mengikuti aturan yang ada. “Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang datang. Perlu kami sampaikan sidang saat ini sedang berlangsung, maka kami minta agar masyarakat tertib,” ucap Dwiyono, Selasa (13/12).

Hingga saat ini, massa masih melakukan orasi secara bergantian. Mereka menyampaikan kekecewaan lantaran tak bisa masuk ke gedung pengadilan. Sejumlah awak media cetak dan online juga menunggu di depan gedung pengadilan. Polisi bersama pihak pengadilan sejak awal membatasi jumlah orang yang bisa masuk ke gedung pengadilan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kerja Keras

Warga Gadut Tewas Ditabrak Motor