in

Sikap Santri Contoh Bagi Masyarakat

MOTIVASI: Camat Sungairumbai Afrizal Bakri bersama pengasuh dan santriwan Ponpes Nurul Izzah Nagari Sungairumbai, kemarin (30/1).(IST)

Camat Sungairumbai Afrizal Bakri bertindak sebagai pembina upacara di Pondok Pesantren Nurul Izzah Nagari Sungairumbai, kemarin (30/1). Dalam arahannya Afrizal menyampaikan motivasi untuk belajar dengan giat dan tekun.

“Mondok di ponpes adalah pilihan yang tepat, karena disamping belajar ilmu umum, kita mempunyai waktu yang banyak untuk mempelajari ilmu agama. Bersama ustad dan ustadzah serta wali kamar yang mendampingi kita,” katanya.

Katanya, jadilah anak yang shaleh, karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah doa dari anak yang shaleh. Afrizal, menyampaikan agar tetap melaksanakan shalat  lima waktu, belajar membaca dan menghafalkan Al Quran. Serta pembiasaan Shalat Dhuha, Shalat Tahajud serta puasa sunnah.

“kita yang sekolah di pondok harus lebih melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah ini. Sebagai contoh dan motivasi kepada sekolah lain dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Usulan Pembangunan Mesti Terencana

RTRW Jadi Acuan Pembangunan Daerah