in

Simona Halep mundur dari Wimbledon karena cedera betis

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan Simona Halep pada Jumat mengumumkan keputusan mundur dari Wimbledon karena cedera betis yang telah dideritanya sejak bulan lalu.

“Dengan berat hati saya mengumumkan keputusan saya mundur dari Wimbledon karena cedera betis yang belum sepenuhnya pulih,” kata petenis Rumania yang menjuarai Wimbledon pada 2019 itu melalui Instagram pribadinya seperti dikutip Reuters, Jumat.

“Saya telah berusaha keras agar bisa bertanding di Wimbledon dan setelah mengenang kembali momen (juara) dua tahun lalu, saya bersemangat untuk kembali ke lapangan yang indah ini dengan status juara bertahan.”

“Sayang, tubuh saya tidak bisa diajak bekerja sama dan saya harus menahan perasaan itu hingga tahun depan,” kata Halep menambahkan.

Baca juga: Zhang petenis putra China pertama lolos ke Wimbledon dalam era Open

Keputusan Halep itu mengikuti langkah Naomi Osaka yang sebelumnya juga memutuskan mundur dari Roland Garros karena isu kesehatan mental.

Dengan absennya kedua pemain tersebut maka petenis Belarusia Aryna Sabalenka akan menjadi unggulan kedua turnamen lapangan rumput itu di bawah petenis peringkat satu dunia asal Australia Ashleigh Barty.

“Sejujurnya saya sangat kecewa harus mengambil keputusan ini. Periode ini telah menjadi situasi sulit, tetapi melewatkan dua turnamen besar justru lebih menantang secara mental maupun fisik,” kata Halep.

“Kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya, tapi saya berharap kondisi ini bisa membuat saya lebih kuat sebagai atlet,” tutup dia.

Baca juga: Cedera pergelangan tangan paksa Thiem mundur dari Wimbledon

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kisah asmara Cinta Laura dan Angga Yunanda tayang mulai hari ini

Verstappen pimpin catatan waktu FP1 Grand Prix Styria