in

Sinergi Angkat Ekonomi Lokal Ekowisata Air Terjun Burai

Sekolah Pascasarjana (SPS) Unand lewat program pengabdian kepada masyarakat membangun sinergi sektoral peningkatan ekonomi lokal melalui ekowisata Air Terjun Burai Kecamatan Mungka, Limapuluh Kota.

Kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat guna meningkatkan pendapatan dan ekonomi lokal. Kegiatan pengabdian yang dibiayai DIPA Unand ini, dilakukan tim PKM terdiri dari Dr Devi Analia SP MSi, Dr Ir Ifdal MSc, Dr Widya Fitriana SP MSi, Dr Dian Hafizah SP, serta didukung mahasiswa.

Salah satu bentuk kegiatan berupa Focus Group Discussion (FGD) diikuti SKPD terkait, Camat Limapuluh Kota, Wali Nagari Mungka dan masyarakat lokal di Kantor Dinas Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Limapuluh Kota, Selasa (6/12) narasumber Dr Ir Ifdal MSc.

Diharapkan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan perlu dukungan, serta sinergi sektoral dalam meningkatakan ekonmi melalui pengembangan dan keberlanjutan ekowisata Air Terjun Burai Kecamatan Mungka.

Kepala Dinas Bapelitbang Gusdian Laora menyebut, pengabdian ini. Beliau mengatakan bahwa pengabdian ini upaya untuk mendorong keberlanjutan dari ekowisata yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Ketua Tim PKM Dr Devi Analia SP MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan membantu, baik Pemkab Limapuluh Kota, Pemerintah Nagari Mungka, Ketua LPPM UNAND Dr Ing Ir Uyung Gatot S Dinata MT dan masyarakat.

“Dengan terwujudnya salah satu tri dharma perguruan tinggi berupa PKM ini, diharapkan peran perguruan tinggi untuk peningkatan ekonomi lokal melalui ekowisata di Kecamatan Limapuluh Kota bisa diwujudkan,” ujar dia (cr7)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Beri Logo Stop Gratifikasi Ke Kendaraan Dinas, Ganjar Dorong Agar Tidak Korupsi

Kisah Seorang Penulis Pemula Laman Guru Padang Ekspres