in

SK Wawako Padang Diteken Mendagri, Pemprov Siap Proses Pelantikan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan telah meneken surat keputusan (SK) pengesahan pengangkatan wakil wali kota Padang Ekos Albar yang telah dipilih DPRD pada April lalu.

Pemprov Sumbar membenarkan informasi tersebut. Biasanya, Pemprov segera memproses secara administrasi dan menetapkan jadwal pelantikan setelah SK resminya sampai di kantor gubernur.

“Kabarnya memang sudah ditandatangani Mendagri, tapi Pemprov Sumbar menunggu formilnya. Kantor Penghubung Pemprov Sumbar di Jakarta, membantu mengawal SK Wawako tersebut,” kata Kabiro Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Sumbar Doni Rahmat Samulo kepada wartawan, Jumat (4/5/2023).

Menurut Doni, SK Wawako Padang Ekos Albar itu disampaikan Pemprov pada 17 April 2023 melalui aplikasi Sistem Informasi Online Layanan Administrasi (SIOLA) Kemendagri. Namun, tidak bisa dipastikan kapan surat itu diteken. Apalagi berdekatan dengan masa libur lebaran lalu.

Sementara itu Ekos Albar ketika dihubungi media mengatakan menghormati proses yang dilakukan pemprov dan kemendagri dalam pengisian kursi kosong Wawako Padang.

“Kita tetap menunggu adanya ruang waktu dari Pak Gubernur Sumbar untuk agendakan pelantikan. Kalau SK Mendagri saya dapat informasinya sudah disampaikan ke Pemprov Sumbar,” ujar Ekos Albar.(wni/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

5 Kelebihan Bahan Tas Colombo dari Berbagai Sisinya

Mahasiswa Asal Dharmasraya Tergeletak di Pinggir Jalan SM Amin Pekanbaru