in

SMAN Mosa Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

PROHABA.CO, JANTHO – Pelajar SMA Negeri Modal Bangsa menyulap pelataran parkir sekolah menjadi stanstan guna memamerkan produk buatannya dalam kegiatan Project Penguatan Produk Pelajar Pancasila, Senin (29/5/2023).

Menurut Kepala SMAN Modal Bangsa, Misra MPd, didampingi Waka kesiswaan BPK Mawardi SAg MSi mengatakan, gelar karya tersebut merupakan tindak lanjut dari implementasi Kurikulum Merdeka.

“Gelar karya ini merupakan pergelaran hasil project yang dirancang dan dibuat anak-anak kita berdasarkan tema-tema yang difasilitasi guru pembina,” kata Misra.

Kegiatan itu dihadiri para orang tua siswa, komite sekolah, guru dan pelajar dari sekolah sekitar serta unsur Dinas Pendidikan Aceh.

“Terdapat 36 project yang digelar siswa-siswi, umumnya berbasis pada bidang kearifan lokal, gaya hidup berkelanjutan dan kewirausahaan,” ungkapnya.

Baca juga: SMA Negeri Modal Bangsa, SMA Terbaik di Aceh

Baca juga: Tim UBBG Masuk 20 Besar Terbaik Se-Sumatera, Rebut Juara II NUDC

Baca juga: Baru Bebas, Residivis Curanmor Kembali Diciduk

Kabid SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Hamdani, saat pembukaan kegiatan menyampaikan penjelasan lanjutan tentang Profil Pelajar Pancasila yang beriman dan bertakwa.

“Serta mandiri, kebhinekaan global, bernalar kritis, kreatif dan bergotong royong,” pungkasnya.

Pada gelar karya ini pengunjung dapat melihat dan mendapat penjelasan dari siswa-siswi terkait produk hasil projek masing-masing kelompok seperti tortilla keumamah, yakult punch, es serut buah, pupuk organik alternatif, pemanfaatan sampah plastik, dan lainlain.

Tak ketinggalan, diakhir kunjungan pelajarpelajar SMK Putrajaya ini melakukan friendly match debate (debat berbahasa Inggris) dengan anak-anak Mosa yang disaksikan dengan antusias oleh para audiens.

Dalam kegiatan tersebut juga pelajar dan guru dari Malaysia turut berkunjung ke SMAN Mosa.(iw)

Baca juga: USK Kembali Kukuhkan Enam Guru Besar, Ini Hasil Karya Penelitian dan Nama Mereka

Baca juga: Bejat! Pria asal Bantul Cabuli 17 Anak di Bawah Umur sambil Merekam

Baca juga: Dituding Jadi Tersangka Kasus RK, Kuasa Hukum Rizky Pahlevi Bantah: Hanya Jadi Saksi

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul SMAN Mosa Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Turut Disaksikan Siswa Malaysia, 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Modus Rukyah, Oknum Guru Ngaji di Bandung Ajak Santri Berhubungan Badan

” Musyawarah Terintegritas “, Bupati Pessel Berharap Prevalensi Stunting di Pessel menurun