in

SMP Negeri 1 Sungaitarab: Luncurkan Projek Kewirausahaan, Gugah Semangat Siswa

BEKAL: Para siswa SMPN 1 Sungaitarab terlihat sedang belajar ilmu kewirausahaan di sekolah mereka.(IST)

Berbagai upaya dilakukan SMPN 1 Sungaitarab dalam meningkatkan sumber daya manusia terhadap peserta didiknya. Tidak hanya fokus pada sektor pendidikan akademis, sekolah ini juga melatih kemandirian siswa. Salah satunya melakukan projek kewirausahaan.

Dengan harapan, ini nantinya bisa menjadi bekal atau semangat para pelajar dalam berkontribusa terhadap bangsa, dan juga lebih kreatif dalam menjalani kehidupan yang akan dilalui suatu saat nanti.

Sabtu pagi, tepatnya pada 21 Januari 2023, UPT SMPN 1 Sungaitarab di Tanahdatar meluncurkan projek kewirausahaan yang ditujukan meningkatkan kualitas dan kompetensi pelajar dalam bidang kewirausahaan dengan dasar Pancasila. Proyek ini bernama Projek Profil Pelajar Pancasila Kewirausahaan yang diharapkan dapat menjadi solusi meningkatkan potensi pelajar dalam bidang kewirausahaan.

Dalam proyek ini, pelajar akan diberikan pelatihan, pengembangan keterampilan, dan dukungan dalam mengembangkan usaha mereka sendiri. Selain itu, proyek ini juga bertujuan membantu pelajar menjadi wirausaha yang sukses dan memiliki karakter berdasarkan Pancasila.

Koordinator Projek Profil Pelajar Pancasila SMPN 1 Sungaitarab, Andra Mairoza mengatakan, bahwa proyek ini merupakan upaya meningkatkan potensi pelajar dalam bidang kewirausahaan dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja.

“Kami berharap melalui proyek ini, pelajar dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi serta memiliki karakter yang baik berdasarkan Pancasila,” ujar Andra Mairoza.

Proyek ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelajar dan sekolah. Para pelajar yang terlibat dalam proyek ini juga akan diberikan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan kewirausahaan.

Proyek ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan potensi pelajar dalam bidang kewirausahaan dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja di masa depan. UPT SMPN 1 Sungaitarab berharap proyek ini dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan para pelajar dan juga bagi warga sekolah lainnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Budaya Menyontek Bagi Psikologis Anak

Tahun 2023 DD Dikurangi Rp 54 Milyar, Dispermades : Desa Tinggal Menyesuaikan