in

Soal Kunjungan Wapres Amerika Serikat, Seskab: Rencana Akan Diterima Presiden dan Wapres

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 10 Apr 2017 ; 3425 Views Kategori: Berita


Seskab menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana kedatangan Wapres Amerika Serikat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Humas/Jay)

Seskab menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana kedatangan Wapres Amerika Serikat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/4). (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (10/4) menyampaikan bahwa Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, memang berencana datang ke Indonesia.

Rencananya akan diterima oleh Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 April. Jadi satu hari setelah Pilkada DKI. Dan apa yang menjadi agenda pembicaraan kemudian poin-poin utama sedang dipersiapkan oleh Ibu Menlu beserta dengan Kedutaan Amerika,” tambah Seskab.

Lebih lanjut Seskab menyampaikan mengenai kedatangan Wapres Amerika Serikat ini tentu memberikan arti bahwa Indonesia dipandang sebagai negara yang sangat strategis oleh Amerika.

“Karena ini kunjungan pimpinan Amerika pertama ke negara Asia dan Australia, yang dikunjungi adalah Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan Australia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia dianggap sebagai sebuah negara yang sangat strategis,” tutur Mas Pram panggilan akrab Pramono Anung.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah ada kaitan dengan laporan lain yang masuk ke Presiden Donald Trump, Seskab menyampaikan tidak ada. “Oh, enggak. Kalau itu kan urusan apa…, dagang,” pungkas Seskab akhiri wawancara. (DNA/FID/JAY/EN)

What do you think?

Written by virgo

Review: Etude House I Need You Mask Bamboo & Acai Berry

Bertahun Terkendala Tol Bawen – Salatiga Segera Rampung