in

Sock hadapi Federer di semifinal setelah libas Nishikori

Washington (ANTARA News) – Jack Sock akan menghadapi Roger Federer pada semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells, California, setelah mengalahkan unggulan keempat Kei Nishikori 6-3, 2-6, 6-2, Jumat waktu setempat.

Unggulan ke-17 asal AS itu sudah dua kali memenangi ajang tur tahun ini, dalam pertandingan itu melancarkan servis keras serta permainan forehand yang akurat untuk mengalahkan petenis nomor lima dunia Nishikori.

Sementara itu pemenang delapan kali grand slam Federer mendapat keberuntungan masuk semifinal tanpa harus mengayunkan raket setelah lawannya petenis asal Australia Nick Kyrgios mundur dari pertandingan perempat final karena diduga keracunan makanan.

Sedangkan bagi Sock, kemenangan itu membawanya menuju penampilan pertamanya pada semifinal para master dalam 28 penampilan, dan kemenangan itu juga menjadi yang pertama melawan petenis lima besar dunia setelah dalam tujuh pertandingan sebelumnya dia mengalami kekalahan.

Pada Februari lalu Sock juga telah memenangi turnamen Delray Beach Open dan tiga bulan sebelumnya meraih gelar ASB Classic di Auckland.

Sementara petenis Australia Kyrgios, satu jam sebelum dimulainya pertandingan melawan Federer, dia mengumumkan mundur dari pertandingan.

“Maafkan saya karena saya tidak bisa bermain hari ini,” kata Kyrgios seperti dikutip Reuters.

“Setelah semalam kurang tidur karena sakit, saya tidak akan bisa menghadapi petenis hebat seperti Roger, saya butuh kondisi terbaik untuk mendapatkan kesempatan,” tambahnya.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe : Benda terbang bersayap bikin gempar

Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol