in

Spesialis Pencuri Tabung Gas Elpiiji Ditangkap di Kota Padang, Warung, Rumah dan Pangkalan jadi Sasaran

PADANG, METRO–Seorang pemuda yang diduga menjadi spesialis pencuri tabung gas elpiji 3 Kg ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di rumahnya di Kelu­rahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (31/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku yang dikehui berinisial TR (20) ini tak bisa berbuat banyak ketika diciduk Polisi berpakaian preman. Pasalnya, di dalam rumah yang dihuni pelaku, petugas menemukan ba­rang bukti belasan tabung gas elpiji 3 Kg hasil curian yang belum berhasil dijual oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku TR melakukan pencurian tabung gas 3 kilogram ini sudah beraksi selama 1 tahun lebih, yang targetnya warung, rumah dan pangkalan gas elpiji.

“Aksi pelaku ini sudah meresahkan masyarakat yang dilakukannya selama sastu tahun lebih di Kota Padang. Apalagi, sudah ada beberapa korban yang melapor karena kehilangan tabung gas elpiji. Makanya Tim Klewang me­lakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelakunya,” ucap Kompol De­dy.

Dijelaskan Kompol De­dy, dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil mengetahui identitas dalang pencuri tabung gas elpiji tersebut yakni pelaku TR. Tim pun kemudian bergerak melacak keberadaan pelaku TR hingga didapatkan informasi jika pelaku TR berada di kediamannya.

“Setelah pelaku diketahui berada di rumah, tim bergegas ke kediaman pelaku dan langsung me­lakukan penangkapan. Sa­at ditangkap pelaku TR ini langsung mengakui bahwa telah mencuri tabung gas ukuran 3 kg dirumah pelapor bersama dengan rekannya beriinisial R (DPO),” tutur Kompol Dedy.

Menurut Kompol Dedy, dari hasil pemeriksaan, pelaku ini juga mencuri tabung gas tersebut di beberapa rumah warga lainnya di wilayah Kota Pa­dang. Selanjutnya pelaku TR bersama barang bukti yang diamankan sebanyak 18 tabung gas elpiji dibawa ke Polresta Padang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sementara untuk pelaku R (DPO) masih dalam pengejaran jajaran Satreskrim Polresta Padang. Kami masih mencari keberadaan tabung gas elpiji lainnya yang sudah berhasil dijual pelaku,” tutupnya. (rom)

What do you think?

Written by virgo

Tak Ada Lampu Lalu Lintas, e-Tilang belum Berlaku Di Sini

Intensifkan Pemanfataan SPBE, Sumedang Berhasil Turunkan Stunting Hingga 8,27%