in

Srikandi Adabiah 2 Padang tak Terbendung saat Hadapi SMAN 3 Bukittinggi

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar hari keempat, Senin (22/8) sajikan pertandingan seru dan mendebarkan. Bagaimana tidak, banyak drama dan epic comeback yang tersaji dari sejumlah pertandingan yang digelar di GOR Prayoga Padang itu.

Laga seru tersaji pada pertandingan tim bola basket putri SMA Adabiah 2 Padang melawan SMAN 3 Bukittinggi, dimana sepanjang laga dipenuhi oleh sejumlah intrik dan keseruan. Bahkan, poin kedua tim saling kejar-mengejar dengan menampilkan semangat ingin juara yang sangat tinggi.

Namun dari hasil laga, tim putri SMA Adabiah 2 Padang berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan tim SMAN 3 Bukittinggi dengan skor akhir 23:19.

Pelatih SMA Adabiah 2 Padang Afri Kanadi mengatakan, dalam laga kali ini ada sekidit perubahan permainan yang ditampilkan anak didiknya. Ia mengungkapkan, dari segi defense, timnya sudah mulai tersistem, namun masih ada kendala dalam finishing.

“Ada sedikit kekurangan dari segi finishing, namun pada pertandingan para pemain sudah bermain sesuai sistem dan arahan jadi secara keseluruhan mereka sudah bagus dalam pengaplikasian instruksi pelatih,” jelasnya.

Ditambahkan, lawan yang menanti mereka di babak selanjutnya adalah tim SMAN 1 Solok, yang memiliki serangan balik yang cukup cepat.
“Kami tentunya patut waspada dengan transisi dari defense ke attack yang dimiliki SMAN 1 Solok. Tentunya jika tidak segera diantisipasi akan sulit untuk menang melawan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN 3 Bukittinggi Ridho Fachrul Fahmi menyebutkan, salah satu faktor yang membuat mereka kalah melawan SMA 2 Adabiah Padang adalah kelelahan akibat perjalanan dari Bukittinggi ke Padang yang cukup jauh dan memakan waktu.
Namun ia juga menambahkan, untuk pemain yang ia turunkan kali ini masih baru dan minim pengalaman. “Ke depannya kami akan berusaha lebih mematangkan mereka agar mereka bisa lebih baik bermain untuk musim selanjutnya,” ungkapnya.

Selain itu, ada laga-laga menarik lainnya yang tersaji dalam Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar. Semua info pemberitaannya dapat di-update melalui DBL Play, Koran Padang Ekspres dan Padek.co. (cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ignasius Jonan Hingga Ivan Lanin Siap Berbagi di Bestie Sekretariat Kabinet

Suporter SMAN 1 Padang Tetap Semangat Dukung Tim Kesayangan