in

STMIK-AMIK Jayanusa Terima Mahasiswa Baru, Simak Cerita Penerima Beasiswa ke Australia

PADEK.CO-Kampus teknologi informasi terkemuka di Sumatera, STMIK-AMIK Jayanusa Padang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 bagi lulusan SMA sederajat.

Perguruan tinggi swasta yang beralamat di Jalan Damar 69-E Padang, Sumatera Barat ini kembali memberikan beasiswa pendidikan ke Australia sebagai apresiasi kepada mahasiswanya yang berprestasi.

Penerima beasiswa pendidikan ke Australia, Diaz Fauzian Razak mengaku dirinya termotivasi masuk ke STMIK Jayanusa dari kakak yang sebelumnya juga mengenyam pendidikan di kampus teknologi informasi terkenal di Sumatera itu. Kemudian, didorong cita-citanya meraih kesempatan sekolah di luar negeri.

Untuk meraih beasiswa, Diaz sejak awal telah menetapkan tujuannya untuk kuliah dan meraih cita-cita yang didambakan di STMIK Jayanusa.

“Kita telah menetapkan dari awal goals yang akan kita capai selama masa kuliah dan itu akan membuat dasar pondasi yang kuat untuk ke depannya. Namun, tidak lupa diiringi tekad dan doa,” imbuhnya.

Selama ini STMIK Jayanusa, banyak sekali ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatnya, terutama dalam dunia coding, jaringan komputer. “Dan, masih banyak lagi,” tukasnya.

Tak hanya kuliah. Di kampus, Diaz mengikuti sejumlah kegiatan dan organisasi ekstra yakni tergabung di UKO Jayanusa yang bergerak di bidang olahraga dan UKM Kewirausahaan.

Sedangkan di luar kampus, dia menjadi volunteer AIESEC, alumni Uda-Uni Kota Sawahlunto 2018, Esi Kota Sawahlunto dan banyak lagi aktivitas lainnya.

Di Australia, Diaz merasakan proses dan budaya belajar yang sangat berbeda. Mulai dari jadwal belajar yang relatif singkat dibandingkan di Indonesia, tepat waktu, efektif dan efisien serta sistem belajar yang lebih banyak melibatkan mahasiswa dalam suatu materi untuk penyelesaian masalah.

Apa yang diraihnya, didedikasikan untuk orangtua khususnya ibunda. “Nantinya pengalaman ini saya harap akan membawa dampak positif dan menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya agar selalu meningkatkan dan mengutamakan pendidikan,” tambah Diaz.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Idul Adha 1444 H, YBM PLN Salurkan 1.444 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Bertemu Putra Mahkota Arab Saudi di Istana Mina, Anies Titip Pesan untuk Raja Salman