in

Sulit Hilangkan Kebiasaan Mendengkur! Coba Ramuan Ini

Mendengkur atau mengorok adalah kebiasaan saat tidur yang suka membuat ribut berbunyi “krook!”. Kebiasaan ini kurang baik karena bisa mengganggu. Pada anak-anak, mendengkur bisa menyebabkan penurunan prestasi belajar dikarenakan pengaruh dengkuran tersebut terhadap kinerja otak. Mendengkur bisa dikarenakan adaya sumbatan yang terjadi pada jalan nafas ketika seseorang tidur. Secara ilmiah, hal tersebut disebut sebagai Obstructive Sleep Apnea Syndrom (OSAS), yaitu penyakit gangguan tidur dikarenakan adanya penyumbatan pada jalur nafas.

(sumber : mengdental.com)

Gangguan tidur yang tidak tertangani dengan baik, lama kelamaan akan meyebabkan perilaku hiperaktif, kurang konsentrasi, mudah mengantuk, dan prestasi di sekolah atau tempat kerja otomatis menurun. Hal tersebut dikarenakan pasokan oksigen ke pembuluh darah di otak dan bagian tubuh yang lainnya berkurang.

Untuk mengetahui apakah dengkuran anda sudah termasuk berbahaya atau tidak, tentu saja harus memeriksakannya ke dokter. Anda akan diperiksa menggunakan polisomnografi (PSG) yang merekam aktivitas pada saat tidur. Namun, anda tak perlu cemas karena gangguan tidur berupa mendengkur tersebut ada satu resep tradisional yang bisa di coba untuk menyembuhkannya.

(sumber : taonhat.com)

(sumber : howardberk.japanblue.net)

Bahan-Bahan:

• 2 Ruas Kunyit

• 2 Sendok makan madu murni

Cara Membuat:

1) Kunyit dicuci bersih, lalu digeprek hingga pipih.

2) Kunyit tadi dicampurkan dengan madu, lalu aduk hingga campuran itu lengket.

3) Setelah lengket, minumlah ramuan itu

Aturan Pakai:

Ramuan diminum secara teratur setiap hari menjelang tidur selama seminggu berturut-turut..”Dilangsir dari Buku Tumbuhan Sakti Karya E. Kristin Ningrum & Mey Murtie”

(sumber benner : healthzone5.com)


kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Buah Ini Enak Sih! Tapi Stop bagi Penderita Diabetes dan Ginjal

Kenali tanda awal kelelahan sebelum hubungan Anda rusak