in

Supanjang Darek Jadi Pilihan Wahana Pemandian Anak-anak Saat Balimau

Berada di tengah hamparan sawah dan aliran sungai kecil, Wahana Pemandian Alam Indah Supanjang Darek, sangat diminati anak-anak untuk balimau, menyambut Ramadan 1444 H.

Berada di tengah-tengah hamparan sawah dan aliran sungai kecil, Wahana Pemandian Alam Indah Supanjang Darek, jadi salah satu pilihan anak-anak berenang saat suasana balimau, sehari jelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 H.

Tempat sederhana dengan tiga kolam renang dengan kedalaman berbeda, Pemandian Supanjang Darek, Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh ini, sangat diminati warga dan anak-anak yang ingin berenang, menikmati menyelam, bermain dalam air yang jernih.

Air mengalir dengan kesegaran alami, ada warung kecil di sisi kolam menyediakan beragam cemilan untuk sekadar mengisi perut yang keroncongan usai berendam di air yang sejuk.

Harga merakyat dengan fasilitas yang juga sudah lengkap, wahana pemandian Supanjang Darek sudah pasti jadi pilihan selain tempat-tempat lainnya di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Kami hanya membayar Rp3.000 sudah bisa berenang sepuasnya, bermain dalam kolam renang dengan air yang bersih dan menikmati suasana alam persawahan khas perkampungan,” kata Nugie, pengunjung asal Barulak, Kabupaten Tanahdatar, Rabu (22/3) pagi.

Lokasi tempat pemandian tidak sulit ditemukan, jika Anda dari pusat Kota Payakumbuh menuju ke arah Timur sekitar 4 kilometer di jalan raya Payakumbuh-Lintau atau di ruas Jalan Moh Yamin, Pemandian Supanjang Darek berada di sebelah kiri  di Jl Ketemanggungan, sebelum objek wisata pemandian alam Batang Tabik, Limapuluh Kota. (fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Danai Tiga Startup Terbaik Program PLN Elevation: Watts Up

Pemutaran Perdana Film Buya Hamka, Wapres: Tokoh Ulama yang Patut Kita Teladani