in

Syamsuwirman-Ridwan Sabirin, Pimpin Demokrat Duo Daerah

KONSISTEN: Para Ketua DPC Partai Demokrat menyatakan komitmennya untuk memenangkan partai besutan AHY pada Pileg nanti.(IST)

Anggota DPRD Limapuluh Kota Syamsuwirman dan mantan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Ridwan Sabirin, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota dan Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Keduanya terpilih dalam Muscab Partai Demokrat se-Sumbar yang digelar di The Balcon Hotel Bukittinggi, Senin (18/7).

“Iya. Untuk DPC Partai Demokrat Payakumbuh, Ridwan Sabirin terpilih secara aklamasi sebagai ketua. Sedangkan untuk DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota, Syamsuwirman juga terpilih secara aklamasi sebagai ketua,” kata Bendahara DPD Partai Demokrat Sumbar, Darman Sahladi kepada Padang Ekspres, kemarin sore.

Darman Sahladi menyebut, seluruh ketua DPC terpilih dalam Muscab Partai Demokrat se-Sumbar, tidak hanya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, tapi juga daerah lainnya di Sumbar, nanti bakal menjalani fit and propert test atau uji kelayakan di DPP Partai Demokrat.

Setelah itu, baru dibentuk tim formatur untuk penerbitan SK ketua terpilih dan pembentukan kepengurusan.

Sementara itu, Ridwan Sabirin mengatakan, setelah selesai Muscab ini dirinya sebagai Ketua Dewan Formatur bersama 6 anggota formatur lainnya akan membentuk pengurus DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh. Dan setelah itu akan mengadakan rapat konsilidasi dengan semua kader.

“Insya Allah, dengan amanah dan semangat kader yang ditompangkan kepada saya ini, saya akan menjadikan Partai Demokrat Payakumbuh dalam satu komando. Serta siap memenangkan Demokrat pada pesta demokrasi 2024 mendatang,” kata Ridwan Sabirin.

Di sisi lain, pengurus DPP Demokrat, Mukhlis menyampaikan pesan dari pengurus DPP dan DPD, agar Ridwan Sabirin harus menjadikan Demokrat Kota Payakumbuh dalam satu komando. Sebagaimana yang diinginkan Ketua Umum AHY dan memenangkan Pileg dan Pilkada 2024. (frv)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Program Kirana, Tingkatkan Penerbitan KIA!

Tangisan Haru dari Pasaman, LUTD PLN Terangi 3 Rumah Secara Gratis