in

Tabrak Tiang Listrik dan Rumah, Dua ASN Pengadilan Agama Solsel Patah Tulang

Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengadilan Agama Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Renol Syahputra, 38, dan Nasril, 53, terlibat kecelakaan tunggal.

Mobil Daihatsu Xenia BA 1351 LT yang mereka tumpangi, menabrak tiang listrik kemudian menabrak rumah warga di Jorong Batang Lawe Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Senin (06/07/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, bagian depan mobil ringsek cukup parah.

“Diduga sopir mengantuk, sehingga mobil yang dikendarai oleh Renol Syahputra menabrak tiang listrik di pinggir jalan nasional Muarolabuh sebelum akhirnya menabrak rumah warga. Kemungkinan sopir kehilangan kontrol,” ungkap Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Dwi Yulianto kepada Padang Ekspres, Senin (06/07/2020).

AKP Dwi menjelaskan, sopir dan satu orang penumpang di dalamnya merupakan ASN yang bekerja di Kantor Pengadilan Agama Solsel.

Mereka kata AKP Dwi awalnya, berangkat dari Bukittingi menuju Solsel untuk masuk kantor. Tiba di lokasi jalan lurus arah Pasir Talang menuju pasar Muaralabuh sopir diduga mengantuk, dan mengakibatkan kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Hanya saja sopir mengalami patah bahu kiri. Sedangkan penumpangnya patah tulang iga kiri,” sebut AKP Dwi.

Usai peristiwa nahas tersebut, sopir dan penumpang langsung dilarikan ke RSUD Solsel untuk mendapatkan perawatan.

“Kita taksir kerugian materil dari kejadian ini sekitar Rp 20 jutaan. Kerusakan terjadi pada tembok rumah, bagian depan dan samping kanan mobil,” imbuhnya.

Meski tahun ini kasus kecelakaan di Solsel tergolong rendah, ia mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati saat berkendara dan tidak memaksakan diri berkendara saat kondisi badan tidak fit. “Silakan istirahat dulu sebentar kalau di perjalanan merasa ngantuk agar tidak terjadi seperti kecelakaan ini,” tandasnya.(tno)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemkab Dharmasraya Berhasil Tekan SiLPA Menjadi Rp3,893 Miliar

Intensifkan Komunikasi Untuk Lahan Bendungan Gunuang Nago