in

Tabungan Tasbih Paling Diminati

Palembang, BP

Sejak Tabungan Tasbih Bank SumselBabel (BSB) diluncurkan pada 15 Juli 2004 lalu, minat masyarakat untuk menjadi nasabah cukup besar. Hal ini terlihat dari jumlah jemaah haji di BSB terus meningkat bahkan sampai saat ini jumlah penabung rekening Tabungan Tasbih mencapai 51.270 nasabah.

Direktur Utama BSB Muhammad Adil mengatakan, calon jemaah tahun ini Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung pada Tabungan Tasbih telah terdaftar sebanyak 2.750 orang.

“Pertumbuhan ini mencerminkan bahwa masyarakat semakin percaya memilih Tasbih sebagai tabungan dalam mempersiapkan ibadah hajinya,” kata M Adil, usai kegiatan manasik, di masjid kawasan Rajawali, Sabtu (6/5).

Dikatakan dia, dengan adanya Tabungan Tasbih ini pihaknya berharap dapat mempercepat perwujudan niat suci umat Islam untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Kegiatan manasik haji kali ini merupakan kegiatan tahun ke-11, kami harap agar para jemaah memiliki persiapan yang lebih matang dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci,” katanya. Pelaksanaan manasik ini merupakan ungkapan terima kasih dari manajemen BSB kepada para jemaah calon haji yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya pada Tabungan Tasbih BSB.

Kegiatan manasik haji ini sendiri akan dilakukan sebanyak lima kali pertemuan yaitu dimulai sejak 6 hingga 23 Mei 2017, diisi dengan berbagai kegiatan dan materi diantaranya teori haji dan umrah serta info dan tips kesehatan dan perjalanan haji, tata cara pelaksanaan shalat tasbih.

Selain itu, shalat jenazah, menjama’ shalat dan bertayamum, simulasi selama penerbangan haji (mock up pesawat), simulasi tawaf, sa’i, wukuf dan melontar jumroh dengan menggunakan pakaian ihrom termasuk arahan dan ceramah.

“Tentunya dengan rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menggambarkan suasana ritual yang ada di Tanah Suci sehingga dapat menambah khasanah dan wawasan jemaah dalam menunaikan ibadah haji,” katanya.#ren

What do you think?

Written by virgo

Bocah Sawang Korban Percobaan Pemerkosaan

Sriwijaya FC merasa diuntungkan bermain di Malang