in

Tak Ingin Dibully? hindari tujuh karakter ini

  1. Self esteem rendah

Self esteem atau penerimaan diri adalah bagaimana cara kamu melihat diri kamu sendiri, seseorang yang merasa dirinya kurang atau malah tidak berharga biasa menjadi sasaran bully.  Orang yang merasa kurang percaya diri akan tamapak menjadi sosok yang rentan sehingga menarik untuk menjadi bulan-bulanan, sosok yang rentan tampak susah melawan sehingga semakin menarik pembully untuk menjahili.

2. Pribadi yang tertutup.

Seperti kawanan rusa yang berlarian sendiri maka itulah yang akan mudah dimangsa oleh pemburu. Sebaliknya pribadi yang terbuka dan menyenangkan akan memiliki banyak teman sehingga otomatis akan membuat orang-orang usil akan berpikir dua kali untuk membully. Tak hanya itu pribadi yang tertutup terlebih suka menyendiri akan tampak misterius dan aneh sehingga dapat membuat orang menjadi salah paham.

3. Tidak menjadi diri sendiri.

Bagaimana pun keadaan kamu itu adalah hal terbaik yang telah Tuhan berikan untukmu. Tak semua yang tampak bagus bagi orang lainnya maka akan tampak bagus juga untukmu. Tak perlu merubah diri untuk tampak menarik seperti anggapan umum. Beberapa tahun lalu saat awal film Taiwan meteor garden sedang booming tetiba banyak anak lelaki yang merubah gaya rambutnya menjadi lurus seperti sang tokoh utama Dao Ming Se entah itu awalnya berambut berombak ataukah keriting. Bagi yang memiliki wajah tipe wajah oriental tentu memiliki gaya rambut seperti sang tokoh tak masalah tetapi bagi yang hanya ikut-ikutan tren pastilah akan menjadi aneh bayangkan jika yang awalnya sudah tampak tampan dengan kulit sawo matang dan rambut keriting lantas berubah lurus ala-ala drama Taiwan tentu akan tampak aneh dan menjadi sasaran bully.

4. Kurang supel.

Orang yang kurang supel dalam bergaul akan mudah tersinggung, candaan sederhana dapat langsung merasa tersinggung dan terbully akibatnya yang awalnya hanya bercanda semata berubah menjadi serius. Selain itu orang yang tampak kurang ramah akan mudah menjadi sasaran prasangka buruk sebenarnya hanya karena malas menyapa lantas dibilang  sombong dan berlanjut menjadi pembullyan. Di masa-masa sensitif seperti ini banyak orang mudah terprovokasi karena hal-hal sederhana maka alangkah baiknya mengubah kebiasaan dari yang kurang ramah menjadi ramah dan supel bukankah memiliki banyak teman lebih menyenangkan daripada hanya sendiri. Tebarkan senyum karena akan memberikan banyak manfaat  dan juga akan mendapat pahala karena senyum adalah sedekah.

6. Kucel dan acak-acakan.

Bayangkan jika kamu bertemu dengan seseorang yang berpenampilan acak-acakan apa yang lantas kamu lakukan pasti langsung berbisik-bisik dengan teman di sebelahmu minimal rasan-rasan di dalam hati. Demikianlah yang terjadi dengan seseorang yang biasa tampil kucel dan acak-acakan pasti langsung menjadi korban bully orang-orang di sekitarnya mulai dari dibilang bau, makhluq jaman purba hingga keranjang sampah berjalan, parah banget bukan.

7. Kudet.

Kudet atau kurang updet, updet disini tidak melulu masalah fashion, film terbaru atau semacamnya tetapi kudet disini adalah kurang informasi dalam segala hal. Seseorang yang luas ilmu pengetahuannya pasti disegani dan memiliki banyak teman. Menjadi rujukan jika ada hal atau pertanyaan, menjadi seseorang yang dicari saat ingin curhat. Beda halnya dengan seseorang yang kudet atau istilah lainnya cupu. Bayangkan saat diskusi kemudian ada yang nyeletuk atau menyampaikan usulan tetapi oot atau out of topik pasti dia langsung menjadi sasaran bully

7. Sombong

Sombong adalah perilaku yang tak disukai dimana pun. Orang yang sombong akan cenderung bersikap meremehkan orang lain. Tak hanya itu bersikap berlebihan dan sering pamer tentu akan mengundang respon negatif dari orang-orang disektarnya yang berujung pada pembullyan.

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Neymar Tuai Pujian

Barca Melaju ke 16 Besar