in

Tanpa Program Beasiswa Saga Saja, Pearly: Mustahil Saya Kuliah di UI

Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama Pearly Heavendra, yang menerima beasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) untuk melanjutkan studi ke UI.

Tahun 2022 tahap pertama, sebanyak 10 orang mahasiswa program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) lulus di Universitas Indonesia, salah satunya adalah alumni dari SMAN 1 Kota Pariaman, Pearly Heavendra, 18 tahun.

Pearly sangat bersyukur bisa diterima di Universitas Indonesia (UI) melalui program saga saja, yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, agar bisa mengecap pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Mewakili mahasiswa lainnya yang diterima di Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indonesia, Pearly sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan kesempatan kepada beliau dan teman-temannya mengecap pendidikan di luar Pulau Sumatera.

“Program saga saja ini sangat hebat dan bagus sekali. Jika tidak ada program ini, belum tau saya bisa melanjutkan kuliah di UI jurusan Administrasi Keuangan walaupun saya lulus tes, karena permasalahan ekonomi keluarga hal tersebut merupakan hal yang mustahil bagi kelanjutan pendidikan saya,” ungkap Pearly, Sabtu (30/7).

Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membanggakan Kota Pariaman dan orang tua. “Semoga kami mampu mengubah kehidupan keluarga kami nantinya dengan kesuksesan yang kami. Terima kasih Bapak Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Bapak Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, yang telah membantu kami melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita-cita kami dengan segala fasilitas yang diberikan. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi anak-anak seperti kami bisa merasakan pendidikan yang lebih baik lagi,” tutur Pearly.

Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) merupakan salah satu program unggulan di bawah kepemimpinan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin. Program ini telah dimulai sejak tahun 2018 dengan memprioritaskan masyarakat Kota Pariaman dari keluarga yang kurang mampu. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Inilah Rincian Beasiswa Program Saga Saja Untuk Kuliah UI, IPB dan Tel U

Terbentuk di Kota Padang, Ikatan Pemuda Lubuk Intan – Pesona II