in

Telkomsel rilis riset Ramadan Insight 2024

Palembang (ANTARA) –

Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 melalui pemanfatan online survey tsurvey.id dan telco data insight.
“Yang mana hal itu dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas selama bulan suci Ramadan melalui pemanfaatan ragam solusi layanan digital advertising dan data insight dari Telkomsel Enterprise,” ujar Vice President Digital Advertising, Wholesale & Interconnect Telkomsel, Arief Pradetya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Kamis.
Arief mengatakan Telkomsel menemukan beberapa valuable insights seperti pola perilaku konsumen yang semakin mengarah pada pemanfaatan layanan digital dengan tingginya akses internet untuk berbagai aktivitas seperti browsing, gaming, dan chatting selama Ramadan.
“Sejalan dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menghadirkan terobosan, ini sebagai langkah maju dalam meningkatkan pemasaran berbasis tren yang kian berkembang untuk memenangkan peluang di momen Ramadan tahun ini,” katanya.
Ia menyebut jika lebih dari 78 persen responden menyatakan mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan suci ini. Melalui hasil riset ini, dengan semangat #PastiAdaSolusi, kami di Telkomsel berupaya untuk memberikan wawasan yang mendalam kepada pelaku bisnis tentang perilaku konsumen selama periode Ramadan.
“Berdasarkan hasil riset yang lebih mendalam yakni menyoroti peningkatan trafik data selama Ramadan di berbagai komunitas, Komunitas Gamers mengalami peningkatan trafik data sebesar 20 persen terutama selama waktu ngabuburit dengan memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Roblox menjadi yang paling diminati,” ucapnya
Segmen youth juga menunjukkan peningkatan trafik data sebesar 10 persen dengan 78 juta generasi muda terlibat dalam berbagai aktivitas online selama bulan Ramadan, melalui hasil survei ini menunjukkan betapa pentingnya momen Ramadan dan Hari Raya bagi masyarakat Indonesia.
“Kami berharap dengan di rilisnya riset Ramadan Insight 2024 ini, para pelaku bisnis dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan tepat sasaran. Sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan yang beragam selama momen Ramadan dan mudik lebaran tahun 2024,” ungkapnya.
Menurutnya, bagi pelaku bisnis tentu informasi ini sangat berharga karena memberikan wawasan mendalam tentang pola perilaku dan preferensi pasar. Hasil survei ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemangku kebijakan dalam kapasitasnya melakukan interfensi sosial dan memberikan layanan publik yang optimal dan berdampak positif.
“Dengan memahami betapa pentingnya momen ini bagi masyarakat, para pelaku bisnis dapat mengarahkan strategi pemasaran mereka secara lebih tepat dan efektif. Mereka dapat memanfaatkan solusi Telkomsel DigiAds yang menyediakan beragam opsi periklanan digital, memungkinkan mereka untuk menjalankan kampanye mobile marketing atau digital marketing dengan efektif dan efisien, serta mencapai target audiens dengan lebih tepat,” tegas dia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menpora berkomitmen perbarui fasilitas olahraga di Cipayung

Kemenag OKU Selatan salurkan sembako Ramadhan