in

Tenang, untuk Natal Tiket Kapal Masih Tersedia

PENUMPANG: Para penumpang yang akan naik ke KM Kelud dari pelabuhan Tanjungbalai Karimun menuju Belawan, Medan diangkut menggunakan kapal kayu. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Tiket kapal untuk jelang Natal dan Tahun Baru 2017, menggunakan kapal KM Kelud dari Tanjungbalai Karimun tujuan Belawan, Medan masih tersedia untuk semua kelas. Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Pelni Tanjungbalai Karimun, Barus kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (17/11).

”Untuk saat ini masih ada tiket, tidak tau besok atau lusa apakah masih tersedia atau tidak,” kata Barus.

KM Kelud baru saja naik dok atau diperbaiki. Perbaikan dilakukan untuk keperluan arus mudik natal dan tahun baru dari Jakarta-Karimun-Batam-Belawan.

”Ada banyak yang diperbaiki, ini demi kenyamanan penumpang,” terangnya.

Setelah 17 Desember 2016, rute tujuan Tanjungbalai ke Belawan ada perubahan jadwal. Mulai 18 Desember hingga 23 Desember nanti, rute tujuan Belawan dialihkan melalui Batam. Artinya, penumpang yang akan mudik akan berangkat melalui pelabuhan Sekupang Batam.

”Nanti pada 24 Desember kembali lagi ke Tanjungbalai tujuan Belawan. Sedangkan, jadwal bulan November ini tetap seperti hari biasa yaitu Rabu tujuan Tanjungpriok dan Sabtu tujuan Belawan,” terang Barus lagi.

Tarif kapal penumpang dari Tanjungbalai Karimun tujuan Belawan, mulai Rp 227 ribu hingga Rp 690 ribu per penumpang dewasa. Sementara tujuan Tanjungbalai Karimun ke Tanjungpriok, dari Rp 30 roibu hingga Rp 1 juta per penumpang.

”Kemudian untuk anak-anak dan bayi dari Rp 45 ribu hingga Rp 753 ribu,” sebutnya.

Pantauan Tanjungpinang Pos, belum terlihat antrian calon penumpang di loket PT Pelni yang hendak memesan tiket untuk mudik Natal dan tahun baru. Pihak Pelni menyarankan agar membeli tiket di loket dan tidak melalui calo.(yon)

What do you think?

Written by virgo

Okada Ingin Investasi Green Industri

Hobi Menari