in

Tersesat, Pendaki Gunung Merapi Asal Riau Ditemukan Selamat, Diduga Terpisah dari Rombongan saat Turun

TANAHDATAR, METRO–Seorang pendaki asal Provinsi Riau yang dilaporkan tersesat gegara terpisah dengan rombongannya saat mendaki Gunung Marapi akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (29/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung, sekitar 17 jam tersesat pendaki itu ditemukan dalam kondisi selamat.

Namun, saat ditemukan, pendaki bernama Agus Sofyan Hidayat (21), warga Kabupaten Siak, Riau, mengalami sejumlah luka pada beberapa bagian tubuhnya. Pendaki itupun dievakuasi Tim SAR dari Gunung Merapi lalu diberikan pengobatam.

Kapolsek X Koto, Iptu Elfison mengatakan, pihaknya mendapatkan pendaki itu tersesat di Gunung Marapi, Kelurahan Aia Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya mengerahkan personel untuk melakukan pencarian terhadap pendaki itu.

“Mendapat laporan, saya memerintahkan anggotanya untuk membantu melakukan pencarian terhadap pendaki ini. Setelah dilakukan penyisiran, ditemukan oleh anggota dalam kondisi terpisah dari rombongannya,” katanya.

Elfison menjelaskan, pada saat korban ditemukan mengalami sedikit lemas sehingga diberikan minuman. Setelah itu dibawa ke kantor untuk diserahkan kepada petugas BKSDA dan Tim SAR. Informasinya korban bersama rombongan berjumlah 10 orang.

What do you think?

Written by virgo

Waktu Menyaksikan Munculnya Super Blue Moon Akhir Agustus Ini di Indonesia

Cermat Sejak Bacaleg, Masyarakat Layangkan 58 Laporan ke KPU se-Sumatera Barat