in

Tiga Mobil Tabrakan Beruntun, Empat Luka-Luka

Selasa, 14 Februari 2017 15:58 WIB

* Di Bireuen, Beat Kontra V-ixxion

LHOKSEUMAWE – Tiga mobil terlibat tabrakan beruntun di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Senin (13/2) sekitar pukul 07.45 WIB. Insiden saat jam sibuk itu mengakibatkan sedikitnya empat orang mengalami luka-luka.

Empat korban yang mengalami luka-luka adalah, M Nasir Usman (36) selaku sopir L-300 nomor polisi BL 1998 AA. Warga  Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara ini mengalami luka robek di dahi, hidung, dagu, dekat mata kiri, telapak kaki kiri dan kanan, serta kedua kakinya patah.

Lalu, dua penumpang L-300 yang merupakan karyawati sebuah bank, yakni Rehan Nurhusna (26) warga  Meunasah Blang, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen dan Elviana (50) warga Desa Paloh Lada, Kecamatan  Dewantara, Aceh  Utara. Rehan mengalami luka robek di pelipis kanan dan dekat mata kiri, serta luka lecet di kaki kiri. Sedangkan Elviana mengalami dua luka robek di dahi.

Korban satu lagi, Zulkarnain (52) selaku pengemudi mobil Innova nomor polisi BL 597 JB. Zulkarnain selaku pegawai Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe ini mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Iskandar, menjelaskan, kala itu mobil L-300 sedang bergerak dari arah Barat (Banda Aceh) menuju arah Timur (Medan).

Diduga saat L-300 hendak menepi, secara tiba-tiba dihantam dari belakang oleh mobil Avanza dengan nomor polisi BK 1519 KJ yang datang dari arah sama. Hantaman dari belakang itu membuat L-300 terdorong ke tengah jalan, hingga tertabrak oleh mobil innova yang melasju dari arah berlawanan.

“Saat personil kami tiba di lokasi, mobil Avanza sudah tidak ada lagi di lokasi atau telah melarikan diri. Kini sedang kita cari,” kata Ipda Iskandar.

Sedangkan akibat tabrakan ini, bagian depan dan belakang mobil L-300 rusak parah, sedangkan mobil Innova mengalami rusak di bagian depan. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberi pertolongan pada para korban.

Sopir dan dua penumpang L-300 dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia, sedangkan sopir Innova dievakuasi ke Rumah Sakit PMI di Lhokseumawe.

Sementara dari Bireun dilaporkan, insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Simpang Panah, Alue U Kecamatan Jangka Bireuen, Minggu (12/2) sekitar pukul 21.45 WIB. Tabrakan dua sepeda motor menyebabkan lima orang masuk rumah sakit, dalam kondisi kritis. 

Informasi diperoleh, serta keterangan dari Kapolsek Jangka Ipda Eka Jumadi, Senin (13/2), satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BL 3465 DAM dikendarai Siti Zikriyah (16) warga Desa Pante Sukon, Jangka, ditumpangi dua penumpang lainnya yaitu Jasmani (45) warga Desa Pante Sukon, Jangka dan Hasanah (50) warga Desa Pante Paku, Jangka, melaju dari arah Bugak tujuan Matanggelumpang Dua, Peusangan untuk berobat.

Kemudian satu sepeda lainnya jenis Yamaha V-ixxion warna merah BL 4857 QA dikendarai oleh Akmal (15) warga Desa Jangka Keutapang, Jangka bersama temannya bernama Mursalin (14) juga warga Desa Jangka Keutapang, Jangka,  dipacu dalam kecepatan tinggi dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK melalui Kapolsek Jangka, Ipda Eka Jumadi mengatakan, kemungkinan pengendara sepeda motor Yamaha V-ixion  tidak melihat sepeda motor di depannya karena dipacu dalam kecepatan tinggi. “Warga setempat melaporkan ke Mapolsek dan anggota Polsek bersama anggota Brimob yang sedang bertugas di Jangka segera turun ke lokasi,” ujar Kapolsek.

Seluruh korban lima orang segera dibawa ke Puskesmas Jangka untuk mendapatkan pertolongan pertama. Korban atas nama Siti Zikriyah binti Jasmani mengalami patah pergelangan tangan, kaki sebelah kanan di bagian jari  hancur dan patah di bagian paha kanan. Sedangkan korban atas nama Jasmani mengalami pecah bagian wajah sebelah kanan, Hasanah mengalami luka lecet di bagian kepala.

Sedangkan  pengendara  sepmor Yamaha Vixxion  yaitu  Akmal mengalami luka robek di bagian kepala, begitu juga temannya Mursalin mengalami luka robek dan lutut sebelah kanan.  Usai mendapatkan penanganan di Jangka, kelima korban dievakuasi ke IGD RSUD Bireuen. Sedangkan dua unit sepeda motor diamankan ke Polsek Jangka untuk penyelidikan lebih lanjut.(bah/yus)

What do you think?

Written by virgo

Si Cantik Della Rosa Ungkapkan Harapannya Kepada Bupati Terpilih

5 Kota Dengan Mahasiswi Akper Paling Cantik – Cantik