in

Tim basket putra buka ASG 2024 dengan taklukkan Laos 128-45

Jakarta (ANTARA) – Tim Basket Putra membuka perjalanan di ASEAN School Games (ASG) 2024 dengan menaklukkan Laos 128-45 di Da Nang Vietnam, Jumat, sekaligus menjadi kemenangan perdana bagi tim yang berisi pebasket muda tersebut.

Kemenangan Tim Basket Putra di ASG 2024 dilalui dengan sulit pada awalnya. Tim Basket Putra membuka pertandingan dengan defisit dua poin usai pemain Laos mencetak skor tembakan dua angka.

Pemain Indonesia mampu membalas, namun Laos tetap memegang kendali dengan unggul si separuh laga kuarter pertama. Hingga akhirnya pemain muda Indonesia sukses menutup pertarungan kuarter pertama dengan keunggulan 28-15.

Indonesia terus mendominasi di kuarter kedua dengan terus memproduksi poin. Di kuarter ini, Indonesia memproduksi 39 poin dan Laos hanya mampu menambah 7 angka saja. Cliffton Wijaya dkk menutup kuarter kedua dengan keunggulan 67-22.

Tim Basket Putra semakin menjauh dalam perolehan poin, di mana pada kuarter ketiga mereka menutup perlawanan Laos dengan keunggulan 96-29. Mereka pun menutup laga perdana Grup A ini dengan skor 128-45.

Kendati menang dengan selisih poin besar, Pelatih Tim Basket Putra Rifki Antolyon belum puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, Tim Basket Putra masih banyak melakukan kesalahan, dan bahkan bermain di bawah performa yang diinginkan.

“Di pertandingan ini, anak-anak masih main di bawah form. Masih banyak yang harus dievaluasi. Defense gampang lewat. Banyak kehilangan bola juga. Banyak yang harus dievaluasi terutama defense karena lawan selanjutnya berat,” jelas Rifki.

Usai melawan Laos, Tim Basket Putra dihadapkan pada lawan yang berat di laga berikutnya, yaitu Filipina pada hari Minggu (2/6).

“Kita masih bersyukur game pertama lawannya gak terlalu berat. Kelemahan anak-anak masih bisa kita atasi. Semoga cara bermain melawan Laos ini tidak terulang lagi di game berikutnya. Dan pada game kedua nanti anak-anak diharapkan sudah bisa adaptasi dengan suasana game di sini,” kata Rifki.

Sementara Tim Basket Putri dijadwalkan akan berhadapan dengan Vietnam di Grup D pada Sabtu (1/6).

Baca juga: Menpora Dito optimistis Indonesia juara umum ASG 2024

Baca juga: Menpora sebut ASG 2024 jadi kesempatan atlet pelajar untuk berprestasi

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Film “Temurun”, kisah tentang warisan pembawa bencana

Gegara cinta, empat remaja perempuan duel