in

Tim Laman Guru Padang, Kepedulian dan Inovasi

OPTIMISTIS: Salah satu peserta lomba bercerita tingkat SD se-Kecamatan Kototangah yang dilaksanakan pada 28-29 November 2023, tampil memukau.(TIM LAMAN GURU)

Kelompok Kerja Pustaka (KKP) SD Kecamatan Kototangah Kota Padang menggelar lomba bercerita tingkat SD se-Kecamatan Kototangah pada 28-29 November 2023.

Kegiatan ini dalam rangka peringatan bulan bahasa, bulan kunjungan pustaka, serta hari pahlawan. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kecamatan Kototangah.

“Melalui Lomba Bercerita, Mari Jadi Pemustaka yang Luar Biasa”. Demikian tema lomba yang diangkat oleh panitia. Cerita yang disampaikan oleh para peserta merupakan pahlawan-pahlawan yang berasal dari Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, seperti Bagindo Aziz Chan, Rohana Kudus dan Chatib Sulaiman.

Lomba bercerita ini salah satu bentuk kepedulian dan inovasi terhadap dunia literasi. Disamping untuk menanamkan sikap mencintai para pahlawan, juga sebagai ajang meningkatkan minat baca dikalangan pelajar SD.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan support dari seluruh pengawas SD di Kecamatan Kototangah seperti Warisni, S.Pd, Armen Edvil, M.Pd, Zulhefni Yenti, S.Pd, Dahlinar S.Pd, indra Husni Narwis, M.Pd, Vera Silenty, S.Pd, Heru Antoni, M.Pd, serta dari ketua KKKS Muhammad Dasir, S.pD serta seluruh pengurus dan kepala sekolah pendamping KKP yaitu Dewi Surya, S.Pd, Asmalinda, S.Pd, dan Resni Novia, S.Pd dan seluruh Kepala sekolah dan beberapa sponsor.

Semoga melalui lomba bercerita ini kami dapat mencari potensi-potensi peserta didik yang berbakat dalam dunia bercerita serta mengenali pahlawan-pahlawan yang ada di Sumatera Barat.

“Pada saat ini banyak sekali siswa kita tidak mengenal pahlawan-pahlawan di Indonesia, tidak mengetahui sejarah pahlawan kita, serta perjuangan yang mereka lakukan untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar ketua panitia Rio Afriadi.

Disamping itu, untuk para pemenang lomba disediakan hadiah berupa tropi, piagam, serta uang tunai untuk juara 1, 2, dan 3. Ada juga tropi dan piagam untuk juara harapan 1, 2 dan 3. Ke depan, Kototangah diharapkan bisa menjadi kecamatan yang menggalakkan gerakan gemar membaca.(Rio Afriadi, S.Pd, TIM LAMAN GURU PADANG )

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Lokal SMAN 1 Siberut Utara Terbakar

Jalan Sumbar-Riau Sudah Bisa Dilewati, BPBD Imbau Pengendara Tetap Waspada