in

Tinggal Hitungan Jam, Geliat Pemilu Serentak 2024 di Lubukbasung sangat Kentara di TPS

PADEK.CO– Selasa sore (13/2/2024) geliat kepemiluan semakin terlihat. Beberapa KPPS di sekitaran Kota Lubukbasung melakukan persiapan TPS dari siang tadi. Ya, beberapa jam lagi Bangsa Indonesia melaksanakan pesta demokrasi akbar, Pemilihan Umum Serentak.

TPS 065, 074 dan 075 yang merupakan TPS yang berada di jalan utama kota Lubukbasung juga bergiat menyiapkan perlengkapan- perlengkapan pencoblosan seperti pemasangan batas dan penyiapan bilik suara.

KPPS menyiapkan 4 bilik suara, meja pendaftaran dan kursi tunggu yang akan dibuka dari pukul 8.00 hingga 13.00 WIB esok hari.

Ervina selaku Ketua TPS yang ditemui di lokasi menyatakan bahwa persiapan awal untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) 065 akan dirampungkan malam ini.

“Kita usahakan malam ini segala sesuatu yang diperlukan untuk penyiapan tempat pemungutan suara akan kita lakukan, untuk menghindari keterlambatan pelaksanaan pada esok hari,” ujar Ervina.

Pemilih yang akan menggunakan hak pilih di TPS 065 Jorong IV Surabayo Nagari Lubukbasung ini disebutkan sebanyak 284 pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami yang tergabung dalam kelompok pelaksana pemungutan suara di TPS 065 ini mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan karena suara kita menentukan masa depan bangsa,” harapnya.

Sementara itu, Sriyuhanita, warga yang membantu penyiapan TPS 065 hingga malam ini berharap pemilu ini menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan bisa memperbaiki kehidupan masyarakar di waktu yang akan datang.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemkab Agam Usulkan 164 KK Penerima BLT 2024

Andre Rosiade Penuhi Janji Pasang Listrik di Kampung Nelayan Surantiah Pessel