in

Tingkatkan Pelayanan, Jangan Bertele-tele

Kemenpan RB Sidak Polresta

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polresta Padang, kemarin (22/11). Kemenpan RB meminta peningkatan pelayanan dan jangan bertele-tele.

Kepala Bagian Administrasi dan Pelaporan Kemenpan RB RI, Aan Syaiful Ambia mengatakan, proses pelaksanaan kerja harus dibina dan akan terus diawasi. Sehingga, lanjutnya, kinerja aparatur negara di Polresta Padang berjalan dengan baik. 

Pihaknya ingin memastikan seluruh unit kerja berjalan sebagaimana mestinya. “Salah satu tugas kementerian mereformasi birokrasi agar dalam pemberian pelayanan kepada rakyat tidak bertele-tele,” katanya di sela-sela sidak. 

Meski begitu, belum terlihat hasil yang krusial sebagai bahan evaluasi. Tim hanya mengingatkan pelayanan tempat duduk bagi pelayanan SKCK. “Sudah bagus, hanya kurang tempat duduknya saja,” ungkapnya. 

Tim dipimpin langsung oleh Aan Syaiful Ambia, didampinggi oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz beserta jajaran.
Lokasi pertama yang disidak, yakni pelayanan SIM, kemudian menuju pelayanan SKCK. Diharapkan terdapat tempat-tempat khusus seperti tempat bermain anak, sehingga warga bisa dengan santai melakukan aktivitas.

Kemenpan RB RI meminta Polresta Padang meningkatkan pelayanan. Tujuannya, agar jargon revolusi mental betul-betul terlihat di berbagai aspek. “Saya tidak tahu Kemenpan RB RI akan datang ke Mako Polresta Padang karena tidak ada agenda,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Surat Setnov tak Bisa Intervensi MKD

Tiga Mahasiswa Unimal Diundang ke Acara Hitam Putih