in

Tips serta Review Sewa Apartemen Jakarta Yang Wajib Kamu Tahu!

Tinggal di apartemen pada saat ini sudah menjadi gaya hidup baik bagi masyarakat perkotaan ataupun masyarakat di kota kecil. Pasalnya dengan tinggal di apartemen, biasanya akan memiliki lokasi yang lebih strategis dengan beberapa area seperti kawasan bisnis, mall, pusat perbelanjaan dan lainnya.

Selain itu, apartemen juga memiliki fasilitas yang lengkap meliputi lahan parkir, koma renang, taman, jogging track, restoran dan mini market sehingga akan sangat memudahkan penghuni.

Namun sebelum memilih apartemen yang akan dihuni, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tipe apartemen yang diinginkan, karena biasanya apartemen menawarkan harga yang lebih mahal dibandingkan kondominium atau kosan.

Nah, bagi kamu yang ingin sewa apartemen terutama di Jakarta, berikut ini akan memaparkan tips dan review sewa apartemen Jakarta yang perlu kamu ketahui. Simak selengkapnya!

Tips Sewa Apartemen Jakarta

Menjadi tren di generasi milenial, apartemen biasanya memiliki banyak peminat. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, tak jarang apartemen juga biasanya dilengkapi dengan akses jalan dan transportasi yang mudah.

Sewa apartemen Jakarta, misalnya, memang memberikan banyak kemudahan namun ada kalanya sebelum sewa apartemen memiliki banyak kendala terutama karena biaya sewa yang mahal.

Padahal, tidak sedikit sewa apartemen di Jakarta yang menawarkan dengan harga sewa yang terjangkau sekaligus memiliki fasilitas yang lengkap.

Jika kamu sedang mencari sewa apartemen Jakarta dengan harga yang terjangkau, berikut ini adalah tips sewa apartemen yang wajib kamu tahu!

Melakukan Riset Apartemen

Sebelum menentukan sewa apartemen, ada baiknya untuk melakukan riset ke beberapa apartemen meliputi lokasi, harga dan fasilitas.

Dengan melakukan riset, kamu bisa banyak mencari tahu lebih dalam tentang beberapa apartemen yang kamu taksir.

Setelah melakukan riset, ada baiknya untuk melakukan perbandingan dari apartemen-apartemen yang telah kamu riset untuk menemukan hasil yang terbaik.

Cermat Memilih Lokasi Apartemen

Meski kebanyakan apartemen memiliki lokasi yang strategis dan terletak dengan berbagai area yang penting, namun dalam menentukan lokasi apartemen pastikan kamu bertindak cermat dan memilih lokasi apartemen yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Biasanya semakin strategis lokasi apartemen maka akan sangat mempengaruhi harga sewa. Kamu harus cermat memilih lokasi apartemen yang sesuai dengan kebutuhanmu apakah dekat dengan lokasi kantor, kampus atau lainnya.

Pastikan kamu memilih lokasi apartemen dengan perhitungan yang matang sebelum sewa apartemen Jakarta.

Menentukan Budget

Inilah tahap terakhir dari menentukan tips sewa apartemen Jakarta, menentukan budget. Jika kamu telah menentukan apartemen dengan lokasi dan sesuai dengan kebutuhanmu, pastikan apartemen yang akan kamu sewa sesuai dengan budgetmu.

Menentukan budget bukan hanya persoalan mengenai seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan atau tahun. Namun, kamu juga harus mempelajari ketentuan maintenance dan biaya lainnya.

Ketika kamu memutuskan untuk menyewa apartemen, ada baiknya untuk mempelajari segala aturan dan ketentuan yang akan menjadi kontrak denganmu.

Menentukan budget berarti akan menentukan segala biaya yang akan keluar meliputi biaya deposit, biaya denda telat bayar, maintenance dan lain sebagainya.

Review Apartemen Jakarta

Bagi kalangan pekerja dan keluarga muda, apartemen menjadi hunian yang banyak diminati karena memiliki lokasi strategis dan fasilitas yang lengkap. Nah berikut ini adalah review sewa apartemen Jakarta yang dapat kamu jadikan refrensi.

Green Pramuka City

Green Pramuka City merupakan apartemen yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Cempaka Putih. Apartemen Green Pramuka City memiliki beberapa tower meliputi tower Orchid, Penelope, Scarlet, Nerrine, Bougenville, Chrysant, Pino dan Faggio.

Apartemen ini dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang, jogging track, bassement 2 lantai, pusat perbelanjaan, dan lokasi yang strategis menawarkan harga mulai dari Rp 5 juta per bulan.

The Wave (Coral and Sand)

(foto: the wave apartement)

The Wave apartemen terletak di Jalan Rasuna Said, Setiabudi. The Wave memiliki 2 menara apartemen yaitu Coral dan Sand dengan total 700 unit. Apartemen ini adalah bagian dari superblock Rasuna Epicentrum.

Apartemen ini memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai kawasan seperti bisnis, mall, supermarket, restoran dan kawasan pendidikan. The Wave apartemen sangat cocok untukmu yang memiliki mobilitas tinggi.

Taman Anggrek Residence

Taman Anggrek Residence adalah apartemen yang terletak di Jalan Tj.Duren Timur 2, Grogol. Taman Anggrek Residence dilengkapi dengan kolam renang, picnic lawn, tennis court, reflexology path, fitness center, children playground, skybridge, tree house, aqua gym dan lain sebagainya.

The Pakubuwono View

(foto: pakubuwono view)

The Pakubuwono View merupakan sewa apartemen Jakarta yang bisa menjadi refrensimu. Berlokasi di Kebayoran Lama, apartemen ini berada di lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai area seperti mall, supermarket, restoran, dan kawasan pendidikan.

Dikembangkan oleh Agung Podomoro Land, apartemen The Pakubuwono View dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, gym, playground, lapangan tennis, lapangan basket, ruang barbeque, badminton court, jogging track, jacuzzi dan sauna.

Kemang Village Residence

Kemang Village Residence terhubung ke Lippo Mall Kemang yang menjadi pusat perbelanjaan kelas menengah atas yang dilengkapi dengan berbagai area pertokoan dan bioskop meliputi Hypermart, butik mode, Ace Hardware, salon, apotek, bank dan lain sebagainya.

Apartemen ini memiliki 6 tipe unit yang bisa di sewa per bulan meliputi the condominium 2+1 bedrooms, 3+1 bedrooms, studio the suite, 1 bedroom the suite, 2 bedroom the suite dan 3 bedroom the suite. Sewa apartemen perbulan Jakarta selatan ini menawarkan harga mulai dari Rp 3 juta per bulan untuk tipe studio hingga Rp 16,6 juta per bulan untuk unit tipe 3+1 bedrooms.

Kemang Village Residence menjadi hunian yang tepat untuk mahasiswa, pekerja, pasangan muda yang sudah menikah yang mencari tempat tinggal dengan harga terjangkau dan lokasi yang strategis.

Nah itulah tips dan review sewa apartemen Jakarta yang dapat menjadi refrensi untukmu. Semoga informasi di atas dapat membantumu untuk mencari sewa apartemen Jakarta. Untuk informasi detail sewa apartemen Jakarta yang lainnya, kamu bisa mengunjungi laman www.99.co/id ya!

What do you think?

Written by Julliana Elora

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Kulit Lembap, Cerah, dan Wangi

Vincenzo kolaborasi dengan warga Geumga Plaza untuk balas dendam